Di Depan Ratusan Ibu-ibu Dharma Wanita, Molen Curhat Bagaimana Beratnya Masa Kehilangan Istri

Saat masa-masa kehilangan itu, Molen bercerita bagaimana ia harus bangun lebih pagi, menyiapkan keperluan anaknya sekolah, hingga

Di Depan Ratusan Ibu-ibu Dharma Wanita, Molen Curhat Bagaimana Beratnya Masa Kehilangan Istri
BANGKA POS/ DEDY Q
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) bersama istrinya, Monica Haprinda pada momen pemotongan tumpeng acara Dirgahayu ke-19 Dharma Wanita Persatuan di Hotel Grand Mutiara, Pangkalpinang, Kamis (13/12/2018). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) sempat mencurahkan isi hatinya di depan ratusan ibu-ibu Dharma Wanita Pangkalpinang pada acara Dirgahayu ke-19 Dharma Wanita Persatuan di Hotel Grand Mutiara, Pangkalpinang, Kamis (13/12/2018) pagi.

Molen bercerita tentang bagaimana hebatnya peran seorang istri bagi seorang suami.

Orang nomor satu di Pangkalpinang itu menceritakan bagaimana ia sempat down saat ditinggalkan istri pertamanya, (almarhumah) Diana yang meninggal dunia tiga tahun lalu.

Kehilangan itu sangat memukul Molen dan membuatnya harus berupaya keras untuk bangkit.

"Enam bulan saya tidak mau keluar rumah, benar-benar berat rasanya," kata Molen.

Sebelum menceritakan ini ia sempat meminta izin kepada istrinya yang sekarang, Monica Haprinda yang juga hadir pada acara yang sama.

Saat masa-masa kehilangan itu, Molen bercerita bagaimana ia harus bangun lebih pagi, menyiapkan keperluan anaknya sekolah, hingga menyiapkan makanan mereka.

"Peran istri itu sangat luar biasa untuk seorang suami," katanya.

Seiring berjalannya waktu, Molen terus berusaha bangkit. Perjalanan hidupnya menuntun ia bertemu dengan Monica Haprinda, istrinya yang sekarang.

"Sekarang saya sudah tenang, rasanya lebih sejuk, lebih tenang, karena sudah ada pendamping, yang memberikan ketenangan. Mohon doannya, bantu kami," katanya.

Curhat colongan itu ia sampaikan untuk menggambarkan bagaimana peran seorang istri, apalagi mereka yang berkecimpung pada organisasi sejenis Dharma Wanita ataupun organisasi Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Dia meminta agar para ibu-ibu Dharma Wanita Monica Haprinda untuk ikut membangun Pangkalpinang lewat organisasi wanita.

Molen mengucapkan selamat Dirgahayu ke-19 Dharma Wanita kepada ratusan ibu-ibu Dharma Wanita yang hadir. Pemotongan tumpeng dan pentas seni menjadi bagian dari rangkaian acara. (BANGKAPOS.COM / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved