Honor Pol PP dan Damkar Pangkalpinang Naik Hingga Rp 400 Ribu, Kebersihan Naik Segini

Satpol PP, Damkar insya Allah 2019 naik sekitar 300-400 ribu per orang. Tenaga kebersihan berkat

Honor Pol PP dan Damkar Pangkalpinang Naik Hingga Rp 400 Ribu, Kebersihan Naik Segini
BANGKA POS/ DEDY Q
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) saat berdialog dengan ratusan petugas kebersihan, Pol PP, dan unit Damkar Pangkalpinang di halaman rumah dinas wali kota, Jumat (14/12/2018). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menyatakan akan ada kenaikan honorarium honorer anggota Satpol PP, anggota unit Damkar, dan petugas kebersihan pada 2019 mendatang.

Ini ia sampaikan saat berdialog dengan ratusan satpol PP, anggota Damkar, dan petugas kebersihan Pangkalpinang di rumah dinas wali kota, Jumat (14/12/2018).

"Satpol PP, Damkar insya Allah 2019 naik sekitar 300-400 ribu per orang. Tenaga kebersihan berkat perjuangan pak Iwansyah (Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pangkalpinang) naik hampir Rp 500 ribu per orang terhitung mulai 1 Januari," kata Molen.

Dia mengatakan, kenaikan honorarium itu juga sesuai janji kampanye yang ingin mensejahterakan honorer di Pangkalpinang. Molen mengaku "dendam" dengan tenaga honorer.

Dia bercerita bagaimana kakaknya punya pengalaman, jadi honorer selama 10 tahun lalu dipecat karena bukan anak pejabat.

"makanya saya dendam, ketika saya jadi kepala daerah, saya akan mensejahterakan para honorer," ucap Molen.

Selain itu, kepada para petugas kebersigan, Molen juga ingin memberitahukan keinginannya menjadikan Pangkalpinang sebagai Kota Beribu Senyuman.

Untuk mewujudkankan itu, Pangkalpinang harus bersih.

"Makanya saya minta tolong ayo semangat kita. Kebersihan adalah modal yang utama untuk menciptakan Pangkalpinang kota beribu senyuman, soal kesejahteraan biar walikota pacak memikirkannya," ucap Molen.

Dia mengakui saat ini para petugas kebersihan sudah solid. Molen berharap para petugas kebersihan dapat menjalankan tugasnya dengan ikhlas dan penuh rasa syukur.

Halaman
12
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved