Melati Erzaldi : Usia 0-6 Tahun Menentukan Kita Mau Membentuk atau Menghancurkan Karakter Anak

Kalau kita mau membentuk karakter positif anak di usia ini, kalau kita mau menghancurkan karakter juga di usia ini

Melati Erzaldi : Usia 0-6 Tahun Menentukan Kita Mau Membentuk atau Menghancurkan Karakter Anak
BANGKA POS/ DEDY Q
Penyematan selempang dari Bunda PAUD Babel Melati Erzaldi kepada Bunda PAUD Pangkalpinang 2018-2023 Monica Haprinda Maulan Aklil di ruang OR, Kantor Wali Kota, Jumat (14/12/2018). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Bunda PAUD Kepulauan Bangka Belitung Melati Erzaldi Rosman mengajak, pengurus Bunda PAUD Pangkalpinang segera membentuk tim dan program kerja. Ini ia sampaikan saat memberikan sambutan

pada acara Monica Haprinda Maulan Aklil dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Pangkalpinang 2018-2023 di ruang OR, Kantor Wali Kota, Jumat (14/12/2018).

Dia menyontohkan, Bunda PAUD Babel misalnya memiliki program Kampung Dongeng. Progam ini memiliki misi menyampaikan dan menyadarkan ibu-ibu bahwa dongeng penting sebagai media untuk menyampaikan pesan-pesan positif kepada anak-anak

Menurut Melati, usia dini 0-6 tahun adalah usia emas tumbuh kembang seorang anak. Masa-masa ini sanngat menentukan.

"Kalau kita mau membentuk karakter positif anak di usia ini, kalau kita mau menghancurkan karakter juga di usia ini," katanya

Melati juga mengajak pengurus Bunda PAUD Pangkalpinang untuk segera menggelar rapat koordinasi daerah (rakorda) untuk membahas isu-isu strategis pendidikan anak usia dini.

Dia juga membeberkan alasan kenapa jabatan Bunda PAUD otomatis melekat pada seorang istri kepala daerah.

"Peran yang diberikan kepada kita ini tidak main-main. Ada misi kenapa ini diberikan kepada istri kepala daerah. Karena fungsi kita luar biasa, untuk menjembantani kepentingan PAUD dengan pejabat pemerintah. Kalau kepala daerah kan policy maker, kita mempengaruhi ini untuk kepentingan anak usia dini," katanya.

Karena perannya yang dinilai penting, Melati juga sempat meminta Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) untuk menganggarkan insentif bagi pendidik-pendidik PAUD di Pangkalpinang.

"Pendidik pendidik PAUD ini mohon dianggarkan insentif ini, menyesuaikan keuangan daerah untuk mereka, meskipun saya yakin mereka menjalankan tugas ini Lillahitaala,"

Halaman
12
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved