Pangkalpinang Pintu Utama dan Wajah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Pemkot Pangkalpinang telah menyiapkan kerangka sebagai dasar dalam perumusan kebijakan perencanaan

Pangkalpinang Pintu Utama dan Wajah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Bangkapos/Edwardi
Forum konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Pangkalpinang Tahun 2018-2023 yang diselenggarakan Bappeda dan Litbang Kota Pangkalpinang, Jumat (14/12/2018). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemkot Pangkalpinang telah menyiapkan kerangka sebagai dasar dalam perumusan kebijakan perencanaan pembangunan melalui visi dan misi yang telah ditetapkan. 

Visi yang diusung 5 (lima) tahun ke depan, yakni “Mewujudkan Panalpinang Sebagai Kota Senyum (Sejahtera, Nyaman, Unggul dan Makmur) dan tentunya akan didukung dengan misi yang nanti akan diuraikan secara jelas dan nyata," kata Suryo Kusbandono, Asisten II Setdako Pangkalpinang saat membuka Forum konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Pangkalpinang Tahun 2018-2023 yang diselenggarakan Bappeda dan Litbang Kota Pangkalpinang, Jumat (14/12/2018).

Ditambahkannya, penetapan kebijakan pembangunan daerah ini mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Tahun 2014/2019, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2017/2022 serta Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Kota Pangkalpinang Tahun 2007/2026. 

"Keterkaitan substansi perencanaan dan' tingkat pusat sampai daerah sebagaimana dimaksud merupakan wujud pengejawantahan dalam sistem perencanaan pembangunan nasional.

Untuk itu, melalui kesempatan ini, saya berharap Hadirin sekalian dapat memberikan masukan dan saran kepada Kami dalam rangka penyempurnaan dan penajaman substansi sebagaimana dimaksud agar pembangunan Kota Pangkalpinang ke depan bisa lebih baik dan optimal," harapnya.. 

Dilanjutkannya, walikota  juga menginstruksikan kepada seluruh Kepala OPD di  lingkungan Pemkot Pangkalpinang untuk berkomitmen mendukung kebijakan perencanaan pembangunan di Kota Pangkalpinang

"Hal-hal yang bersifat teknis dan substansial agar cepat dikoordinasikan secara paripurna baik di internal OPD maupun antara OPD dengan Bappelitbangda sebagai leading sektor perencanaan daerah," ujarnya.

Diharapkannya, kebersamaan dan kerja sama seluruh pihak, pembangunan di Kota Pangkalpinang ke depan bisa Iebih baik dan tentunya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara Kepala Bappeda dan Litbang Kota Pangkalpinang, Agus Suryadi mengatakan sebagaimana kita ketahui, Pangkalpinang merupakan salah satu daerah yang sedang berkembang dengan segala kompleksitas yang ada. 

"Kota ini menjadi pintu utama sekaligus wajah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang kita cintai ini.

Pembangunan terus dipacu dari waktu ke waktu, mulai dari pembangunan infrastruktur yang berorientasi fisik hingga pembangunan manusia seutuhnya yang berbasis nonfisik terus dipacu dan dikembangkan. 

"Pemerintah Kota Pangkalpinang memiliki pekerjaan berat dalam menjawab tantangan pembangunan.

Apalagi di era persaingan global serta Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang sedang kita songsong, maka banyak hal yang harus kita benahi," tukasnya. (BANGKAPOS.COM/EDWARDI)

Penulis: edwardi
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved