RPJMD Pangkalpinang 2018-2023 Diuji Publik

Rangkaian kegiatan ini diharapkan menjadi salah satu wahana yang efektif untuk mencapai suatu

RPJMD Pangkalpinang 2018-2023 Diuji Publik
Istimewa
Forum konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil diwakili Asisten II Setdako Pangkalpinang, Suryo Kusbandono membuka Forum konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Pangkalpinang Tahun 2018-2023.

Kegiatan ini diselenggarakan Bappeda dan Litbang Kota Pangkalpinang di Ruang Pertemuan Bappeda dan Litbang Kota Pangkalpinang, Jumat (14/12/2018).

"Konsultasi Publik dalam rangka Penyusunan Dokumen Rancangan Awal Rencana Pembangunan jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Pangkalpinang Tahun 2018/2023 ini merupakan salah satu bagian yang panting dalam proses perencanaan pembangunan," kata Suryo. 

Ditambahkannya,  proses Perencanaan Pembangunan yang dilaksanakan kali ini dilakukan dengan berpedoman kepada Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan 
Nasional,

kemudian ditindaklanjuti dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perenccmaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Raperda Tentang RPJPD dan RPIMD Serra Tata Cara Perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD. 

"Konsultasi Publik dalam rangka Penyusunan Rancangan Awal Rencana Pembangunan jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Pangkalpinang Tahun 2018/2023 adalah forum antar pemangku kepentingan dalam rangka menyusun rencana pembangunan Daerah," jelasnya.. 

Dilanjutkannya, pemangku kepentingan adalah segenap pihak yang terkait dengan pembangunan, termasuk tokoh masyarakat Kota Pangkalpinang. 

"Rangkaian kegiatan ini diharapkan menjadi salah satu wahana yang efektif untuk mencapai suatu perencanaan yang berkualitas yang tentunya berlandaskan pada partisipasi masyarakat dan seluruh stakeholder terkait," ujarnya.(Bangkapos/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved