Tahun Politik, Agama Jangan Dijadikan Tameng Untuk Black Campaign



Kami selalu dengungkan kepada pihak parpol untuk tidak menyampur urusan politik dengan agama

Tahun Politik, Agama Jangan Dijadikan Tameng Untuk Black Campaign


Bangkapos/Yudha Palistian
?Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Zayadi Hamzah. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,  Zayadi Hamzah,  mengatakan ditahun politik ini diharapkan kalangan tertentu tidak memanfaatkan isu agama untuk kepentingan politik praktis.

Ia mengingatkan agama harus dibawa ke substansi dan esensi yang sebenarnya, yakni perdamaian jangan sampai dijadikan isu untuk menjadikan politik hitam atau black campaign.

"Kami selalu dengungkan kepada pihak parpol untuk tidak menyampur urusan politik dengan agama sebab bila dicampurkan sudah akan menjadi radikalisme," tegasnya kepada Bangkapos usai menghadiri Raker MUI,  Jumat (14/12/2018).

Pihaknya juga selalu menyebarkan paham-paham keagaman ke sekolah dan masyarakat, sehingga tidak menimbulkan fitnah ataupun ideologi agama yang berbeda.

“Sesama umat manusia harus mampu menjaga harkat, martabat kemanusiaan semua, meskipun tahun politik, kita harus tetap on the track," ujarnya.

Ia juga mengingatkan menghadapi tahun politik saat ini dan tahun depan, para parpol maupun serial instansi daerah harus tetap di jalurnya.

(Bangkapos/Yudha Palistian
)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved