Baksos Operasi Katarak HUT PT RSBT Diminati Masyarakat

Kami sangat bersyukur, masyarakat sangat antusias mendengar adanya operasi katarak gratis ini, terbukti

Baksos Operasi Katarak HUT PT RSBT Diminati Masyarakat
Bangkapos/Nordin
Salah satu peserta operasi katarak memeriksa kesehatannya sebelum dilakukan operasi, 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Bakti sosial (Baksos) operasi katarak hari ulang tahun (HUT) P RSBT ke-4 di Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Muntok diminati masyarakat.

Sejak dibuka pendaftaran 28 November sampai 10 Desember lalu, pendaftar berjumlah 83 peserta, terdiri dari orang dewasa juga balita, dan yang lolos screening untuk mengikuti operasi berjumlah 43 peserta.

"Kami sangat bersyukur, masyarakat sangat antusias mendengar adanya operasi katarak gratis ini, terbukti pendaftar tidak hanya dari Kecamatan Muntok, juga ada yang dari Parittiga," sebut Direktur RSBT Muntok Dr. Yovita Sari Metkono.

Dr. Yovita menyebutkan, Katarak merupakan salah satu penyebab kebutaan di Indonesia, sekitar 70 sampai 80 persen orang-orang buta berawal dari ini.

Berawal dari kegelisahan itu PT. RSBT berinisiatif bersama PT. Timah Tbk, PERDAMI dan didukung Dinkes daerah Bangka Barat, bekerjasama mengadakan Baksos ini untuk meningkatkan kualitas hidup penderita katarak.

"Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat bagi masyarakat, dan kedepan kegiatan-kegiatan lainnya bisa dilaksanakan juga," ungkap Yovita (Bangkapos/Nordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved