Orang Tak Dikenal Rusak Bendera dan Baliho Demokrat di Pekanbaru, Kapolda Bilang Begini

SBY turun langsung ke Jalan Sudirman Pekanbaru, menyaksikan baliho bergambar dirinya dirusak.

Orang Tak Dikenal Rusak Bendera dan Baliho Demokrat di Pekanbaru, Kapolda Bilang Begini
TribunPekanbaru/Alexander
SBY turun langsung ke Jalan Sudirman Pekanbaru, menyaksikan baliho bergambar dirinya dirusak, Sabtu (15/12/2018). 

BANGKAPOS.COM, PEKANBARU - Terkait dugaan aksi pengrusakan baliho dan bendera Partai Demokrat di Pekanbaru, Sabtu (15/12/2018). 

Tribunpekanbaru.com mencoba mengonfirmasi kepada Kapolda Riau, Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo.

Disebutkan Irjen Pol Widodo saat ditemui di depan gedung LAM Riau, Sabtu siang, ketika melakukan pengamanan kegiatan penabalan gelar adat bagi Presiden Jokowi, jika ada laporan ke polisi, tentu akan dilakukan penyelidikan terhadap hal tersebut.

"Tindakan pengrusakan terhadap barang terhadap benda, kemudian ada laporan ke Polri, ke polisi, ya biarkan polisi yang menyelidiki kegiatan-kegiatan itu. Serahkan saja ke Polresta nanti. Biar mereka punya kegiatan untuk bagi siapa dan melakukan apa," sebut Kapolda Riau.

Baca: Ribuan Bendera dan Spanduk Demokrat di Pekanbaru Dirusak, SBY Turun Tangan

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama pihak Demokrat Riau langsung turun ke jalan melakukan penyisiran, Sabtu (15/12/2018) terkait pengrusakan baliho SBY.

Dengan berjalan kaki, rombongan tersebut berjalan kaki di Jalan Sudirman, Kota Pekanbaru, tepatnya di depan kantor DPRD Riau.

SBY yang juga didampingi Sekjen DPP Demokrat, Hinca Pandjaitan yang turut serta dalam rombongan itu menyaksikan satu persatu baliho yang dirusak tersebut.

SBY tampak tidak banyak berkata-kata, sesekali ia tampak menggelengkan kepala, dengan raut muka tidak banyak ekspresi.

Baca: Kapendam: TPNPB Jangan Cengeng, Baru Dapat Isu Bom Langsung Berkoar Minta Bantuan

"Pemimpin yang baik harusnya menghargai pemimpin lainnya," ujarnya singkat sambil terus ikut melihat dan mengangkat langsung baliho rusak tersebut.

Selain itu, banyak spanduk juga tampak berserakan dan ada juga yang dibuang ke parit. Di samping atribut yang rusak tersebut, banyak baliho partai dan atribut milik partai lainnya dalam keadaan baik-baik saja.

(Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda)

Artikel ini telah tayang di Tribunpekanbaru.com dengan judul Baliho dan Bendera Demokrat Dirusak di Pekanbaru, Ini Kata Kapolda Riau

Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved