2019, Anggaran PUPR 80 Persen Digunakan Untuk Peningkatan dan Pemeliharaan Jalan

Untuk tahun 2019, memang 80 persen anggaran ada di bidang bina marga untuk peningkatan kualitas jalan

2019, Anggaran PUPR 80 Persen Digunakan Untuk Peningkatan dan Pemeliharaan Jalan
Bangka Pos / Krisyanidayati
Kepala Dinas PUPR, Noviar Ishak 

BANGKAPOS.COM, BANGKA, - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2019 mendatang akan melakukan 50 kegiatan dengan total anggaran Rp 236.842.743.200.

Kepala Dinas PUPR, Noviar Ishak mengatakan 80 persen anggaran akan digunakan untuk bidang bina marga yang terdiri dari pemeliharaan dan peningkatan jalan, pembangunan jembatan dan jasa konsultasi dengan pagu anggaran sebesar Rp 220.507.743.200.

Sedangkan untuk bidang sumber daya air memiliki pagu anggaran sebesar Rp 13.835.000.000 yang diantaranya akan diperuntukkan untuk peningkatan jaringan irigasi DIR Serdang pergam,

konservasi sumber Air di Kecamatan Air Gegas, Pembangunan Talud Saluran Desa Kace Timur, Normalisasi saluran banjir gang Semuntok Desa Mekar Jaya, normalisasi saluran banjir sungai desa Badau, normalisasi saluran banjir desa Membalong.

Untuk bidang tata ruang dianggarkan pagu sebesar Rp 1.300.000.000 untuk penyusunan kajian rencana rinci KSP Tanjung Gunung dan penyusunan kajian rencana rinci kawasan Tanjung Kelayang.

Dan Sekretariat untuk pembangunan Gedung Arsip dengan pagu Rp 1.200.000.000.

"Untuk tahun 2019, memang 80 persen anggaran ada di bidang bina marga untuk peningkatan kualitas jalan, pemeliharaan jalan dan ada pembangunan jembatan juga di Air Niur EF 15 meter dan pembangunan jembatan Simpange EF 13 meter," kata Noviar akhir pekan lalu.

Ia menyebutkan, untuk jasa konsultasi pada bidang bina marga akan dilaksanakan AMDAL beberapa jalan.

Pembuatan Leger Jalan Provinsi Sasaran Jalan Ibul- Parit Tiga-Tanjung Ru, pra studi kelayakan jalur penghubung Bangka Sumatera.

"Ada juga AMDAL Trans Belitung, DED Pembangunan Jalan Citraland - RE Martadinata, Amdal Jalan Balin Ijuk (UBB) - Pelempang, dan AMDAL Jalan Pangkalpinang-Batu Beriga-Sadai," tambahnya.

Noviar menjelaskan, pihaknya berupaya untuk segera melakukan pekerjaan. Hal ini ditandai dengan akan dimulainya lelang pekerjaan pada Desember ini. (*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved