Disdukcapil Babar Musnahkan KTP Elektronik Rusak 4. 854

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bangka Barat melakukan pemusnahan terhadap KTP elektronik yang dinyatakan rusak dan invalid

Disdukcapil Babar Musnahkan KTP Elektronik Rusak 4. 854
Bangka Pos / Nordin
Disdukcapil musnahkan KTP yang rusak dan invalid 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bangka Barat melakukan pemusnahan terhadap KTP elektronik yang dinyatakan rusak dan invalid, Senin (17/12/2018).

Dari pengumpulan selama 10 hari, terdapat 4.854 keping dinyatakan rusak dan invalid.  Semuanya langsung dibakar agar tidak disalahgunakan.

" Perintahnya dipotong, tapi kebijakan baru harus dimusnahkan dengan cara di bakar. Kami mengumpulkan selama 10 hari sebayak 4 ribu lebih ," ungkap Iduwan Pjs Kepala Dinas Disdukcapil Bangka Barat

Dia menerangkan, kegiatan pemusnahan ini tidak hanya dilakukan di wilayahnya, namun berlaku untuk seluruh Indonesia bagi KTP warganya yang rusak atau invalid.

Dari data yang dilakukan, KTP yang banyak dimusnahkan ini adalah mereka yang merubah status pernikahan, ada beberapa yang rusak, salah alamat dan sebagainya.

" Paling banyak yang dimusnahkan ini perubahan status, pada umumnya status perkawinan, dan ada beberapa yang rusak. Ada yang salah data, seperti salah alamat atau salah foto," ungkapnya.(*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved