Ini Jawaban Sonia Fergina Citra saat Ditanya Soal Toleransi dan Keberagaman di Miss Universe 2018

Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra berhasil memasuki 20 besar ajang kecantikan ratu sejagad Miss Universe 2018

Ini Jawaban Sonia Fergina Citra saat Ditanya Soal Toleransi dan Keberagaman di Miss Universe 2018
instagram @officialputeriindonesia
Top 20 Miss Universe, Sonia Fergina 

BANGKAPOS.COM - Miss Universe Indonesia yang juga merupakan Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra berhasil memasuki 20 besar ajang kecantikan ratu sejagad Miss Universe 2018 di Bangkok, Thailand, Senin (17/12/2018) pagi.

Sonia berhasil menyingkirkan puluhan perwakilan negara lainnya dan memasuki 20 besar bersama dengan Venezuela, Brazil, Australia, Filipina dan lainnya.

Steve Harvey yang merupakan pembawa acara langganan Miss Universe sempat bertanya kepada Sonia terkait perbedaan agama yang ada dalam keluarganya.

"Baik, saya akan menanyakan hal ini, kamu memiliki 6 saudara dan memiliki 4 agama yang berbeda, apakah hal tersebut membuat acara makan malam kalian menjadi canggung?," tanya Steve.

"Baiklah, saya sangat menyukai percakapan yang kami lakukan selama makan malam, dimana ibu saya adalah ratu di keluarga saya dan saya pikir ibu saya sedang menonton saya sekarang dan saya harus bersikap baik. Namun, setiap kali kita makan malam bersama kami selalu mengeluarkan candaan 'siapa yang akan mencuci piring?' tapi pastinya itu bukan saya," jawab Sonia.

Dalam sesi tanya jawab gadis yang berasal dari provinsi Bangka Belitung ini pun menyampaikan terkait kampanyenya tentang 'Be Diverse Be Tolerant' yakni menyikapi keberagaman dengan sikap toleransi yang tinggi.

"Tumbuh dalam keluarga dengan empat agama yang berbeda dan melihat banyaknya perbedaan budaya dan kurangnya toleransi beragama, genderisasi yang tidak rata, telah menjadi penyebab masalah-masalah di Indonesia dan juga persekusi. Hal tersebut telah menginispirasi saya untuk mengkampanyekan 'Be Diverse Be Tolerant' untuk mengajak semua orang agar merangkul perbedaan dan menghormati orang lain," ucap Sonia dalam sesi tersebut.

Sayangnya, langkah Sonia untuk membawa mahkota Miss Universe pulang ke Indonesia harus terhenti. Karena ia tidak lolos masuk dalam jejeran 10 besar Miss Universe 2018. (BANGKAPOS.COM/Putrie Agusti Saleha)

link video: 

Penulis: Putrie Agusti Saleha
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved