KPUD Mendata Ada 290 Pemilih Disabilitas di Bangka Tengah

KPUD Bangka Tengah telah mengeluarkan hasil rekapitulasi daftar pemilih disabilitas pada DPTHP-2 pemilihan umum, sebanyak 290 pemilih disabilitas

KPUD Mendata Ada 290 Pemilih Disabilitas di Bangka Tengah
bangkapos/riki
Komisioner Divisi Perencanaan, Data Informasi dan Teknis KPUD Bangka Tengah Marhaendra Yuliansyah 

BANGKAPOS.COM -- KPUD Bangka Tengah telah mengeluarkan hasil rekapitulasi daftar pemilih disabilitas pada DPTHP-2 pemilihan umum, sebanyak 290 pemilih disabilitas.

Komisioner Divisi Perencanaan, Data Informasi dan Teknis KPUD Bangka Tengah Marhaendra Yuliansyah, mengatakan bahwa, data pemilih itu telah final dan digunakan untuk pemilih dalam pemilu nantinya.

Pemilih itu, terdiri dari tuna daksa, tuna netra, tuna rungu/wicara, tuna grahita, dan disabilitas lainya, yang terdaftar dalam DPT.

"Jumlah totalnya 290 pemilih Disabilitas data itu kita dapatkan dari hasil coklit datang ke rumah, dilakukan oleh PPDP kita, data itulah secara terus disampaikan hingga penetapan akhir di tingkat Provinsi,"jelas Marhaendra kepada wartawan, Senin (17/12/2018)

Marhaendra pihak KPUD saat ini telah menyiapkan fasilitas dan sosialisasi bagi pemilih disabilitas, untuk mendapatkan haknya dalam pemilu nantinya.

"Artinya bisa menggunakan daftar pemilih itu, kita menyiapkan fasilitasi buat mereka, tergantung kondisi mereka, kita tidak akan menghilangkan hak mereka untuk memilih terkait kekurangan fisik dan kekurangan lainya,"jelasnya

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved