Warga Muntok Bondong-bondong Serbu Pasar Murah

Warga Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat berbondong-bondong mendatangi halaman kantor Kecamatan setempat

Warga Muntok Bondong-bondong Serbu Pasar Murah
Bangka Pos / Nordin
Warga di Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat mendatangi kantor kecamatan setempat untuk membeli barang kebutuhan pokok yang dijual dengan harga distributor 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Warga Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat berbondong-bondong mendatangi halaman kantor Kecamatan setempat yang mengelar pasar murah, Senin (17/12/2018)

Satu diantaranya adalah Aminah (50), warga Desa Belo Laut sengaja datang untuk membeli keperluan keluarganya sehari-hari.

Dia pun berharap agar kegiatan serupa sering diselenggarakan kedepannya.

"Enak harganya miring, sengaja datang kesini cari yang murah sedikit. Ini ibu beli gula, bawang, beras dan banyak lagilah, jauhlah harga dari di toko-toko, kalo gula biasanya Rp 13 ribu perkilogram disini cuma Rp 11.500 perkilogram, sering-seringlah kegiatan seperti ini," sebut Aminah kepada Bangkapos.com, Senin (17/12/2018)

Sementara Kepada Dinas Disperindagkop UKM Bangka Barat, M. Zakaria, mengatakan, pasar murah ini bertujuan untuk menekan harga pasar menghadapi Natal dan tahun baru.

Jika dibandingkan harga dipasaran, barang-barang di pasar ini lebih terjangkau, kualitasnya juga terjamin, misalnya gula cuma Rp 11.500 perkilogram.

"Dibandingkan harga pasaran agak lumayan, itu harga jualnya dari distributor itu tidak mengambil keuntungan jadi itu harga dia beli, harga modal inikan bukannya tiap bulan kita minta pasar murah itu tidak, jadi partisipasi pihak distributor dan juga pemerintah provinsi itu untuk dalam rangka membantu mengatasi jangan sampai harga naik menjelang natal dan tahun baru" terang Zakaria.

Diapun berharap dengan adanya pasar murah ini bisa membantu masyarakat dan mencegah kenaikan harga terlalu tinggi. Selain itu untuk menekan harga pihaknya juga terus memantau harga-haraga kebutuhan di pasar. (*)

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved