Polisi Tertibkan Parkir Kendaraan yang Memakan Badan Jalan di Pasar Pagi

Kendaraan roda dua memakan badan jalan menyebabkan kepadatan arus lalu lintas di kawasan Pasar Pagi

Polisi Tertibkan Parkir Kendaraan yang Memakan Badan Jalan di Pasar Pagi
Bangkapos/irakurniati
Satlantas Pangkalpinang melakukan penertiban juru parkir di kawasan pasar pagi Pangkalpinang, Selasa (18/12/2018) 

BANGKAPOS.COM  - Satuan lalu lintas Polres Pangkalpinang melakukan penertiban terhadap juru parkir di kawasan Pasar Pagi, Kota Pangkalpinang, yang dianggap kerap memarkirkan kendaraan roda dua hingga memakan badan jalan dan menyebabkan kepadatan arus lalu lintas di kawasan tersebut.

"Kawasan ini padat arus lalu lintasnya. Dan tukang parkir ada yang markir kendaraan sampai tiga barisan, hingga memakan badan jalan. Kami arahkan untuk satu baris saja. Biar arus lalu lintas lancar, tidak macet." ujar AKP Heriyanto, kepala satuan lalu lintas Polres Pangkalpinang, Selasa (18/12/2018).

Heri menyebutkan, penertiban ini dilakukan atas informasi dari masyarakat yang mengeluh akan kepadatan jalan di kawasan Pasar Pagi. Sementara ini, pihaknya hanya memberikan himbauan kepada juru parkir setempat, agar memarkirkan kendaraan tidak lebih dari satu baris.

Ia menegaskan, juru parkir yang tidak mengindahkan arahan ini, dan masih tetap memarkirkan kendaraan berjejer hingga memakan badan jalan, pihaknya akan menindak oknum tersebut.

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan dinas perhubungan Kota Pangkalpinang, apabila ditemukan juru parkir yang melanggar aturan, agar izin parkirnya dicabut.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved