6000 Penyandang Disabilitas Terdata di Wilayah Babel

Disabilitas yang masuk data basis data terpadu ada 6000 orang, tapi ini yang baru dapat bantuan

6000 Penyandang Disabilitas Terdata di Wilayah Babel
Bangka Pos/Krisyanidayati
Para Disabilitas menunjukkan cara mengerjakan Produk olahan dari bahan bekas dalam Peringatan Hari Disabilitas Internasional di SLBN Pangkalpinang, Rabu (19/12/2018). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kasi rehabilitasi sosial penyandang disabilitas dan lanjut usia Dinas Sosial Babel, Sri Kusmala mengatakan saat ini disabilitas yang masuk dalam basis data terpadu sebanyak 6.000 orang.

Namun, jumlah ini belum semuanya, pasalnya yang terdata pihaknya hanya yang mendapatkan bantuan.

"Disabilitas yang masuk data basis data terpadu ada 6000 orang, tapi ini yang baru dapat bantuan," katanya dalam Peringatan Hari Disabilitas Internasional di SLBN Pangkalpinang, Rabu (19/12/2018).

Menurutnya, saat ini kementerian sosial sedang melakukan pendataan seluruh disabilitas di Babel tanpa membedakan yang layak dibantu maupun tidak.

"Petugas ini akan keliling ke kabupaten/kota untuk mendata, mereka direkam dan diinput datanya ke pusat. Nanti akan keliatan berapa yang tuna grahita, tuna rungu, tuna daksa, dan lainnya," katanya.

Kedepannya, para disabilitas ini akan mendapatkan semacam kartu anggota atau identitas, sehingga dapat mempermudah untuk pertukaran informasi. (Bangka Pos/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved