Cegah Penyalahgunaan, Disdukcapil Bangka Tengah Musnahkan 9.161 e-KTP Rusak

Pemusnahan dilakukan untuk e-KTP yang rusak atau Invalid pemusnahanya dengan cara dipotong lalu dibakar.

Cegah Penyalahgunaan, Disdukcapil Bangka Tengah Musnahkan 9.161 e-KTP Rusak
IST/Disdukcapil Bateng
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bangka Tengah telah memusnakan 9.161 e-KTP yang tidak terpakai lagi beberapa waktu lalu. 

BANGKAPOS.COM -- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bangka Tengah telah memusnakan 9.161 e-KTP yang tidak terpakai lagi beberapa waktu lalu.

Kepala Disdukcapil Bangka Tengah, Julhasnan mengatakan pemusnahan dilakukan untuk e-KTP yang rusak atau Invalid pemusnahanya dengan cara dipotong lalu dibakar.

"Hal ini kita lakukan karena ingin mengantisipasi agar tidak terjadi lagi e-KTP tercecer atau sengaja dibuang. Langkah ini harus kita ambil, pemusnahan dilakukan setiap minggunya,"kata Jul kepada wartawan, Rabu (19/12/2018).

Sebanyak 9.161 e-KTP telah dimusnakan, dan akan kembali dimusnakan pada Jumat nanti, sebagai upaya menindak lanjuti perintah Kemendagri untuk memusnakan e-KTP yang tidak lagi terpakai.

"Sebanyak 9.161 itu tahap pertama, nanti ada tahap kedua pada Jumat ini kita laksanakan, e-KTP itu yang ditarik karena rusak, diganti orang elemen datanya, misalnya pindah alamat, berubah epkerjaan dari mahasiswa perubahan status menjadi bekerja, tujuanya supaya tidak disalahgunakan,"jelasnya. 

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved