Info Terbaru CPNS - Beredar Surat Tentang Rekonisiliasi Data CPNS 2018, Ternyata . . .

Info Terbaru CPNS - Beredar Surat Tentang Rekonisiliasi Data CPNS 2018, Ternyata . . .

Info Terbaru CPNS - Beredar Surat Tentang Rekonisiliasi Data CPNS 2018, Ternyata . . .
Posbelitung/Suharli
Para peserta tes SKD CPNS Beltim tampak serius mengerjakan soal-soal, saat dilihat dari ruang monitoring Gedung CAT BKPSDM Beltim. Sabtu, (10/11/2018). 

BANGKAPOS.COM -- Pada masa tahapan akhir penerimaan dan tes CPNS 2018, beredar surat tentang rekomendasi/ rekonsiliasi data CPNS 2018. Surat tentang itu ternyata surat palsu.

Beredarnya Surat Tentang Rekomendasi /Rekonsiliasi Data CPNS Tahun 2018-12-01 No. 44/S/Tim Pengolahan/XI/2018 tanggal 29 November 2018, yang mengatasnamakan Badan Kepegawaian Negara (BKN) secara daring oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, telah meresahkan sebagian masyarakat.

Hati-hati Surat Palsu tentang Rekonsiliasi Data
Hati-hati Surat Palsu tentang Rekonsiliasi Data (BKN)

Terkait itu Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian Aris Windiyanto di ruang kerjanya, Senin (17/12/2018), mengatakan bahwa surat tersebut BUKAN PRODUK BKN dan mengimbau kepada masyarakat agar lebih teliti di kemudian hari dan tidak mudah percaya atas informasi yang beredar sebelum mengkonfirmasi kepada pihak terkait.

Aris melanjutkan, penyerahan hasil akhir seleksi CPNS Tahun 2018 oleh Panselnas kepada instansi belum dilaksanakan.

“Di era teknologi informasi seperti saat ini, kecepatan peredaran informasi kadang bisa menjadi bumerang bagi siapapun yang mengaksesnya, terutama terkait informasi yang belum jelas kebenarannya.

Berkaitan dengan itu kami mengajak masyarakat untuk lebih teliti dalam memilah informasi.

Kami terbuka untuk menjelaskan kebenaran penyelenggaraan seleksi CPNS atau kegiatan sejenis yang mengatasnamakan BKN,” pungkas Aris. (bkn)

Pengumuman SKB

Pemerintahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hingga saat ini masih menunggu hasil pengumuman Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Pengadaan CPNS 2018 dari Panselnas. Hasil SKB diprediksikan akan diumumkan pada akhir Desember mendatang.

Kasubit Perencanaan dan Pengadaan Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babel, M. Erisco Nurahman mengatakan pihaknya baru akan melakukan rekonsiliasi hasil SKB pada Rabu (19/12/2018) mendatang ke BKN pusat.

Halaman
123
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved