Komisi Kerawam Gelar Silahturahmi Politik Para Caleg Katolik

Komisi Kerasulan Awam Keuskupan Pangkalpinang menggelar silahturahmi para calon legislatif Katolik dengan Uskup Keuskupan Pangkalpinang

Komisi Kerawam Gelar Silahturahmi Politik Para Caleg Katolik
Bangka Pos/Respi Leba
Para Calon Legislatif Katolik menggelar silahturahmi dengan Uskup Pangkalpinang, Selasa (18/12) di Hotel Aksi I. 

BANGKA POS.COM -- Komisi Kerasulan Awam Keuskupan Pangkalpinang menggelar silahturahmi para calon legislatif Katolik dengan Uskup Keuskupan Pangkalpinang, Mgr Adrianus Sunarko, OFM, Selasa (18/12) di Hotel Aksi I.

Seluruh calon legislatif kabupaten/kota, Provinsi, DPR RI dan DPD Katolik dari berbagai partai berkumpul bersama dalam suasana penuh keakraban. Para caleg yang sebagian berjuang merebut suara rakyat di daerah pemilihan yang sama tetap bersatu dengan satu komitmen dipanggil untuk melayani dan berjuang demi kebaikan bersama.

Uskup Pangkalpinang, Mgr Adrianus Sunarko, OFM menegaskan gereja sangat menghargai dan mengharapkan kaum awam katolik untuk terlibat dalam kehidupan sosial politik termasuk menjadi calon legislatif dan anggota dewan perwakilan rakyat, sebuah panggilan gereja dalam hidup berbangsa.

"Saya mendoakan semua. Dalam tahapan kampanye dan pemilihan jangan menghalalkan segala cara, mengumbar kebencian, menyebar hoaks," harap Mgr Adrianus Sunarko, OFM.

Mgr Adrianus kembali menegaskan bahwa semua usaha dan kerja keras harus dibangun dengan komitmen untuk kepentingan umum.

"Kita harus memberikan pendidikan politik yang mencerdaskan dan mengajak agar masyarakat menggunakan hak pilihnya," ungkap Mgr Adrianus Sunarko, OFM.

Ketua Komisi Kerawam Keuskupan Pangkalpinang, Pastor Hans mengingatkan para caleg Katolik bahwa
keterlibatan politik adalah panggilan dan tugas setiap politisi adalah memperjuangkan kepentingan umum.

"Kita datang dan berkumpul dengan latar partai yang berbeda dan sebagian berjuang di daerah pemilihan yang sama. Akan tetapi kita bisa berdialog dan berbagi pengalaman karena kita punya komitmen yang sama dan dipanggil untuk memperjuangkan kepentingan umum," ungkap Pastor Hans.

Para caleg Katolik yang berkumpul berasal dari caleg DPRD Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Selatan, Kabupaten Bangka, Kabupaten Belitung. Selain itu caleg DPRD Provinsi Dapil Bangka Barat, Dapil Bangka, Dapil Kota Pangkalpinang, Dapil Bangka Tengah, caleg DPR RI dan DPD.

Penulis: tidakada013
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved