Melati Erzaldi Nilai Babel Belum Jadi Provinsi yang Ramah DIsabilitas

Melati berharap, kedepannya pembangunan infrastruktur khususnya sarana dan prasarana umum harus memihak disabilitas.

Melati Erzaldi Nilai Babel Belum Jadi Provinsi yang Ramah DIsabilitas
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi saat menghadiri peringatan Hari Disabilitas Internasional di SLBN Pangkalpinang, Rabu (19/12/2018). 

BANGKAPOS.COM - Ketua TIM PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi menilai Babel belum menjadi provinsi ramah disabilitas. Hal ini, terlihat dari belum banyak fasilitas umum yang belum berpihak bagi disabilitas.

"Kita belum ramah disabilitas, masih banyak sarana dan prasarana yang belum memihak anak-anak kita dengan kekurangan, misalnya toilet umum, jalan, akses menuju ke kantor itu harusnya bukan hanya tangga tapi harus ada yang untuk kursi roda," kata Melati usai menghadiri acara peringatan Hari Disabilitas Internasional di SLBN, Pangkalpinang, Rabu (19/12/2018).

Melati berharap, kedepannya pembangunan infrastruktur khususnya sarana dan prasarana umum harus memihak disabilitas.

"Ini LPMP sudah mulai mereka datang kesini melihat apa saja yang harus disediakan untuk disabilitas, ketika mereka ke LPMP jadi tidak menyulitkan mereka," tambahnya.

Anak-anak dengan kebutuhan khusus harus diberikan kesempatan dan ruang yang sama dengan anak-anak normal. Hak-haknya harus terpenuhi sebagaimana anak-anak pada umumnya.

"Hak-hak anak disabilitas harus diberikan yang sama dengan orang normal, dilapangan masih terjadi diskriminasi," kata Melati.

Kedepannya, Melati berharap Babel menjadi Provinsi yang inklusi dalam berbagai bidang kehidupan.

"Orangtua yang dititipkan anak dengan serba keterbatasan enggak mudah, kita berharap Indonesia menuju inklusi dalam kehidupan sehari-hari, saya berharap Babel bisa menjadi provinsi menuju inklusi," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved