5 Posko Pengamanan Dibuka Saat Operasi Lilin Menumbing 2018

Polres Pangkalpinang menyediakan lima posko untuk persiapan pengamanan penutupan akhir tahun 2018.

Bangkapos/irakurniati
Rapat koordinasi lintas sektoral terkait operasi lilin menumbing di Mapolres Pangkalpinang, Kamis (20/12/2018) 

BANGKAPOS.COM  - Polres Pangkalpinang menyediakan lima posko untuk persiapan pengamanan penutupan akhir tahun 2018. Terbagi atas tiga posko keamanan dan dua posko pelayanan.

Penempatan posko keamanan yakni di depan pusat perbelanjaan Ramayana, kawasan pantai Pasir Padi, dan Selindung. Sedangkan pada posko pelayanan, akan ditempatkan di pelabuhan Pangkalbalam dan juga bandara Depati Amir.

Posko ini berfungsi untuk pusat informasi arus lalu lintas, pengamanan dan terkait faktor cuaca. Masyarakat yang membutuhkan informasi ataupun pengaduan, bisa mendatangi posko tersebut.

"Operasi lilin menumbing ini juga melibatkan lintas sektoral, jadi nanti di posko akan dibantu juga dengan personel TNI dan pemerintahan." kata Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Sahbaini, usai rapat koordinasi lintas sektoral mengenai operasi lilin menumbing, di Mapolres, Kamis (20/12/2018).

Personel jajaran Polres yang dikerahkan dalam operasi ini berjumlah 85 orang. Baik untuk pengamanan di tempat ibadah jelang Natal dan Tahun Baru, juga di sejumlah posko yang didirikan.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved