Bawaslu Pangkalpinang Tunda Tertibkan APK Langgar Aturan

Badan Pengawas Pemilu, (Bawaslu) Kota Pangkalpinang menunda penertiban alat peraga kampanye (APK) milik partai politik dan caleg

Bawaslu Pangkalpinang Tunda Tertibkan APK Langgar Aturan
Dokumen Bangka Pos
Luksin Siagian, Divisi Pengawasan, Humas dan Hubal, Bawaslu Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM – Badan Pengawas Pemilu, (Bawaslu) Kota Pangkalpinang menunda penertiban alat peraga kampanye (APK) milik partai politik dan caleg di Pangkalpinang.

Direncanakan penertiban akan dilakukan, Kamis (20/12/2018). Penundaaan ini karena hal teknis.

"Rencananya memang hari ini, tapi karena ada kegiatan terpaksa kita tunda dulu penertiban APK-nya. Penertiban akan dilakukan bersama sat polmpp, KPU dan kepolisian," kata Luksin Siagian, Divisi Pengawasan Humas dan Hubal, Bawaslu Pangkalpinang, Kamis (20/12/2018).

Sebelumnya, Senin (17/12) Bawaslu Pangkalpinang sudah memberikan surat peringatan kepada partai politik untuk menertibkan APK dengan batas waktu 3 x 24 jam.

Dari hasil pengawasan Bawaslu Pangkalpinang bersama jajarannya, kata Luksin beberapa sudah ada yang melakukan penertiban sendiri.

“Tidak banyak lagi yang melanggar setelah kita peringati. Ada yang menurunkan, ada juga yang menggeser seperti yang di pohon atau yang ditiang listrik itu,” ujar Luksin Siagian

Bawaslu Pangkalpinang, dikatakan Luksin akan mengatur ulang rencana penertiban APK. Penertiban dijadwalkan Rabu (26/12/2018) bersama dengan Satpol PP, KPU Pangkalpinang dan aparat kepolisian.

Dia juga mengingatkan agar partai politik dan caleg untuk tetap mengikuti aturan. Tidak memasang APK ditempat yang dilarang seperti di pohon, tiang listrik atau tiang telpon, tempat ibadah dan tempat pendidikan.

“Kita tidak melarang pemasangan APK, hanya saja kita minta untuk tetap mengikuti aturannya,” pungkas Luksin. (Bangka Pos / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved