Jalan ke Tempilang Terancam Putus, Yus Minta Perhatian Pemerintah  

kerusakan jalan ini diakibatkan oleh buruknya sistem drainase. Kemudian diperparah dengan kualitas jalan yang kurang untuk menahan beban berat.

Jalan ke Tempilang Terancam Putus, Yus Minta Perhatian Pemerintah   
Bangka Pos / Hendra
Yus Derahman, Anggota Komisi II DPRD Babel. 

BANGKAPOS.COM – Jalan utama menuju Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat terancam putus. Apalagi memasuki musim penghujan, sejumlah ruas jalan mulai mengalami kerusakan.

Anggota Komisi II DPRD Babel, Yus Derahman mengatakan kerusakan parah terjadi diantara Desa Sangku dan Desa Saing.

“Kerusakannya makin parah. Mobil-mobil yang melintas saja sulit, lubangnya dalam membuat kendaran nyangkut,” kata Yus Derahman kepada bangkapos.com, Kamis (20/12/2018).

Jalan ini kata Yus merupakan kewenangan dari pihak Kabupaten. Karenanya dia mendesak pemerintah Kabupaten Bangka Barat dan instansi terkait untuk segera melakukan perbaikan.

“Jangan sampai jalan ini tambah parah rusaknya. Melebar kemana-mana. Imbasnya nanti menyulitkan masyarakat kita juga dan menghambat perekonomian masyarakat setempat,” jelas Yus Derahman.

Dia menilai kerusakan jalan ini diakibatkan oleh buruknya sistem drainase. Kemudian diperparah dengan kualitas jalan yang kurang untuk menahan beban berat.

“Yang melintas itu truk-truk pengangkut sawit dan bebannya berat. Sementara kualitas jalan kita kurang. Disaat musim hujan air dari drainase ini mengalir ke jalan dan merusak aspal,” kata Yus Derahman.

Dia berharap pemerintah Kabupaten Bangka Barat, melalui dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan. (Bangka Pos / Hendra)

 
 

Penulis: Hendra
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved