Jaring Asmara Hj Yulinar Silahturahmi ke Warga Kurau

Ternyata banyak aspirasi masyarakat khususnya di daerah pesisir seperti Kurau yang belum terserap ini jadi

Jaring Asmara Hj Yulinar Silahturahmi ke Warga Kurau
Bangkapos
Jaring Asmara Hj Yulinar Silahturahmi ke Warga Kurau 

BANGKAPOS.COM--Hj Yulinar bersilahturahmi dengan masyarakat di Kurau Kabupaten Bangka Tengah Kamis (20/12/2018) mendengarkan langsung aspirasi masyarakat.

Ratusan warga berkumpul di rumah tokoh masyarakat H Mahmud di GG Buntu Kurau.

Suasana keakraban dan penuh kehangatan ini membuat warga tak segan segan menyampaikan permasalahan dan keinginan yang mereka hadapi saat ini.

"Ternyata banyak aspirasi masyarakat khususnya di daerah pesisir seperti Kurau yang belum terserap ini jadi PR kita kedepannya," kata Hj Yulinar.

Hj Yulinar mengatakan bahwa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dikelilingi oleh lautan yang memikat kekayaan yang harusnya bisa mensejahterakan masyarakat di pesisir.

Jaring asmara di Kurau
Jaring asmara di Kurau (Bangkapos)

Namun kenyataannya banyak warga pesisir yang secara ekonomi kekurangan bahkan ada yang dibawah garis kemiskinan.

Hal ini seharusnya tidak perlu terjadi jika potensi ekonomi dan penunjangnya benar benar berjalan dengan dukungan seluruh lapisan.

"Laut kita sangat luas dipenuhi dengan potensi ekonomi yang bisa mensejahterakan masyarakat khususnya masyarakat pesisir dan masyarakat Bangka Belitung umumnya ini kedepannya harus bisa dimaksimalkan dengan membangun berbagai fasilitas di pesisir dan meningkatkan sarana dan prasarana warga pesisir," kata Istri dari tokoh masyarakat Haji Mustari ini.

Sementara itu Ezza Annabil tokoh pemuda setempat mengatakan warga Kurau khususnya dan warga pesisir di Bangka Belitung umumnya penuh dengan pengharapan agar sarana dan prasarana penunjang aktifitas ditingkatkan.

Misalnya nelayan selain berharap kapal kapal mereka memiliki kemampuan maksimal juga membutuhkan jaminan ketersediaan BBM dan es untuk beraktifitas.

Atau jika memungkinkan didorong pembangunan industri industri yang dapat menampung hasil tangkapan mereka.

"Semoga aspirasi kami yang disampaikan kepada ibu Hj Yulinar ini kedepannya bisa terealisasi," kata Ezza.(Bangkapos/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved