Kabar Gembira untuk Guru di Babel, DPRD Setuju Tandatangani Ini

Kabar ini disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Didit Srigusjaya hari ini

Kabar Gembira untuk Guru di Babel, DPRD Setuju Tandatangani Ini
Dokumen Bangka Pos
Puluhan perwakilan guru SMA/SMK se-Bangka Belitung melakukan audiensi dengan DPRD Babel terkait pencairan tunjangan penghasilan dan tunjangan profesi guru yang belum dicairkan, Senin (17/12). 

BANGKAPOS.COM — Kabar gembira buat para guru SMA/SMK se-Bangka Belitung. DPRD Provinsi Bangka Belitung setuju menandatangani tunjangan tambahan penghasilan dan tunjangan profesi guru.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Didit Srigusjaya, Kamis (20/12/2018).

“Sudah saya tandatangani persetujuannya. Kita minta dinas pendidikan untuk segera mencairkan dana tersebut untuk para guru-guru kita,” ujar Didit Srigusjaya.

Sebelumnya, Didit belum bisa menandatangani pengajuan tunjangan tambahan penghasilan dan tunjangan profesi guru.  Hal ini dikarenakan pengajuan tidak masuk dalam APBD Perubahan 2018.

“Masalahnya kita lebih dulu menyetujui APBD, sedangkan APBN belakangan. Ini dananya dari APBN. Hasil konsultasi ke Kemendagri tidak masalah kalau dana tersebut sudah ada di RKUPPAS,” kata Didit Srigusjaya.

Dengan sudah ditandatanganinya persetujuan pencairan tunjangan tambahan penghasilan dan tunjangan profesi guru, Didit minta agar segera dicairkan.

“Ini harapan para guru kita, pencairannya jangan sampai terlambat. Itu hak mereka dan harus segera dibayarkan,” pungkas Didit Srigusjaya. (Bangka Pos / Hendra)
 

Penulis: Hendra
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved