Mengintip Ruang Kerja Molen yang Bukan Beton dan Festival Kota Beribu Senyuman

untuk memotivasi ASN kita bahwa kita bisa melaksanakan tanpa harus banyak memikirkan duit APBD

Mengintip Ruang Kerja Molen yang Bukan Beton dan Festival Kota Beribu Senyuman
BANGKA POS / DEDY Q
Pimpinan Redaksi Bangka Pos Taufik Juwariyanto (kiri) dan Wali Kota Maulan Aklil (Molen) saat keduanya bertemu pasa kunjungan jajaran redaksi dan manajemen Bangka Pos Group di ruang kerja Molen, Kamis (20/12/2018). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- "Ini hari ketiga saya menempati ruang kerja saya ini. Setelah 27 hari saya dilantik," kata Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) saat menerima kunjungan silaturahmi jajaran redaksi dan manajemen Bangka Pos Group di ruang kerja barunya, Kamis (20/12/2018) siang.

Sejurus kemudian lelaki berambut hampir plontos itu berdiri dan mengetuk-ngetuk dinding ruangan berwarna krem. 

Dari bunyinya, Molen ingin menunjukkan bahwa dinding ruang kerjanya adalah bukan beton. 

"Saya kalau mau seperti ini, pakai uang pribadi saja enggak apa-apa. Coba lihat ini," kata dia sembari langsung mengajak Pimpinan Perusahaan Bangka Pos Daryono dan Pimpinan Redaksi Bangka Pos Taufik Juwariyanto melihat ruang  kerja utamanya. 

Begitulah Molen saat berusaha menggambarkan bagaimana ia ingin menanamkan pola pikir kepada para ASN Pangkalpinang bahwa tak perlu menjadikan ketersediaan anggaran yang minim sebagai hambatan.

Ini ia sampaikan saat menjelaskan satu dari tiga hal kenapa ia ingin menggelar Festival Kota Beribu Senyuman pada 21-22 Desember 2018 nanti. 

"untuk memotivasi ASN kita bahwa kita bisa melaksanakan tanpa harus banyak memikirkan duit APBD ada atau tidak," katanya.

Suami Monica Haprinda itu kemudian menjelaskan, ada tiga hal yang ingin ia tuju dari Festival Kota Beribu Senyuman.

Pertama, memotivasi ASN bahwa menyelenggarakan event besar seperti itu tak perlu banyak berpaku pada ketersediaan anggaran, kedua, mempromosikan Pangkalpinang,  dan ketiga mengundang investor masuk.

"Jadi ini bukan hura-hura, lucu-lucuan, tetapi ada multiflier effect yang kami kejar," katanya.

Halaman
123
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved