Muncul Kabar Rekrutmen CPNS 2019 saat Rapat Rekonisiliasi Hasil CPNS 2018 di BKN, Benarkah?

Muncul Kabar Rekrutmen CPNS 2019 saat Rapat Rekonisiliasi Hasil CPNS 2018 di BKN, Benarkah?

Muncul Kabar Rekrutmen CPNS 2019 saat Rapat Rekonisiliasi Hasil CPNS 2018 di BKN, Benarkah?
BANGKA POS/ DEDY QURNIAWAN
Peserta SKB CPNS Pemkot Pangkalpinang melihat proyektor pengumuman hasil tes di lantai 4 Kantor Gubernur Babel, Rabu (12/12/2018). 

Muncul Kabar Rekrutmen CPNS 2019 saat Rapat Rekonisiliasi Hasil CPNS 2018 di BKN, Benarkah?

BANGKAPOS.COM - Di tengah rapat rekonsiliasi CPNS 2018 yang berlangsung di Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Jakarta, muncul kasak kusuk tentang rekrutmen CPNS 2019. Benarkah tahun depan akan ada rekrutmen lagi?

Hasil rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 segera diumumkan. Sebanyak 269 CPNS Pemerintah Kota Pangkalpinang hasil rekrutmen tahun ini bakal segera diumumkan. Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pangkalpinang Agung Yubi Utama yang tengah mengikuti rapat rekonsiliasi hasil rekrutmen CPNS 2018 di BKN,Jakarta, Kamis (20/12/2018).

Pada rapat rekonsiliasi itu, Pemkot Pangkalpinang dan BKN saling mencocokkan data hasil rekrutmen beberapa waktu lalu.

"Begitu oke, sama antara kami dengan data di Jakarta, besok kami laporkan ke Pak Wali sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dan ditetapkan yang lulus, diumumkan di kotan setelah itu, dan insyaallah akan dilantik Januari sebagai CPNS," kata Agung saat dihubungi bangkapos.com hari ini.

Agung menyebut dari total 275 kuota kebutuhuan CPNS Pemkot Pangkalpinang yang diakomodir BKN pada tahun ini, hanya 269 peserta yang lulus seleksi. Itu artinya ada 6 kuota formasi yang tidak terisi.

"Enam ini tidak terisi karena tidak ada pendaftar. Ada beberapa, mayoritas dokter spesialis yang kosong," katanya.

Agung juga membocorkan kabar yang juga mengemuka pada rapat yang diikuti oleh seluruh instansi pelaksana rekrutmen CPNS tahun ini, bahwa 2019 mendatang juga bakal ada rekrutmen CPNS. Wacana ini mengemuka di tengah kabar akan adanya rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) yang akan dilakukan pemerintah pada 2019 mendatang.

"Kalau P3K itu kami masih menunggu petunjuk teknis dari pusat. Karena katanya Januari. Kemudian 2019 kabarnya ada rekrutmen CPNS lagi. Tetapi yang jelas, rekrutmen P3K ini hampir sama dengan rekrutmen CPNS, (melalui tes)," ucapnya.

Kecuali kabar rekrutmen P3K yang bakal dimulai pada Januari 2019, sejauh ini belum ada informasi resmi dari BKN atau Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). 

Halaman
123
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved