Kedua Kalinya, Disdukcapil Bangka Tengah Musnakan 8.088 Keping e-KTP

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bangka Tengah, kembali melakukan pemusnakan e-KTP yang sudah tidak terpakai

Kedua Kalinya, Disdukcapil Bangka Tengah Musnakan 8.088 Keping e-KTP
bangkapos/riki
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bangka Tengah, kembali melakukan pemusnakan e-KTP yang sudah tidak terpakai, pada Jumat (21/12/2018) di halaman Kantor Disdukcapil. 

BANGKAPOS.COM -- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bangka Tengah, kembali melakukan pemusnakan e-KTP yang sudah tidak terpakai, pada Jumat (21/12/2018) di halaman Kantor Disdukcapil.

Kepala Disdukcapil Bateng, Julhasnan, mengatakan pemusnahan kedua yang dilakukan sebanyak 8.088 keping e-KTP dengan kondisi telah rusak atau invalid.

"Pemusnahan kedua ini kita lakukan, setelah sebelumnya kita laksanakan pemusahan e-KTP, tujuanya untuk antisipasi penyalahgunaan tanggungjawab pihak pihak tertentu,"jelas Jul, kepada wartawan, Jumat (21/12/2018)

Jul mengatakan kegiatan ini terus dilakukan karena ingin mengantisipasi agar tidak terjadi lagi e-KTP tercecer atau sengaja dibuang. Sehingga langkah ini harus diambil, untuk pemusnahan e-KTP.

"E-KTP lainya masih kita cari, karena masih ada di gudang, setiap hari ada warga yang ganti e-KTP, kita musnakan pada tahapan berikutnya,"lanjutnya

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai perintah dan perintah Kemendagri dalam upaya mencegah penyalahgunaan e-KTP.

"Ini bentuk untuk mengantisipasi supaya, e-KTP yang tidak terpakai jangan sampai disalahgunakan pihak pihak tidak bertanggung jawab, dan jangan sampai pula dipahami nantinya ada yang membolisasi suara pada pemilu, namun kita pastikan dalam e-KTP ini memiliki pengamanan,"katanya.

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved