PT PLN UP3 Belitung dan Kajari Belitung Teken Perjanjian Kerjasama

Sebenarnya kerja sama ini tindaklanjut yang sudah dilaksanakan antara general manajer area Babel dengan Kajati Babel, minggu

PT PLN UP3 Belitung dan Kajari Belitung Teken Perjanjian Kerjasama
ISTIMEWA
Manajer PT PLN persero UP3 Belitung Joko Nur Astanto bersama Kajari Belitung Sekti Anggraini 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - PT PLN (persero) ‎UP3 Belitung kembali melakukan perjanjian kerjasama dengan Kejari Belitung yang dilaksanakan di Pandan House Resto, Jumat (21/12/2018).

Kedua belah pihak kembali meneken berkas perjanjian terkait kerja sama bantun hukum di bidang perdata dan tata usaha negara.

"Sebenarnya kerja sama ini tindaklanjut yang sudah dilaksanakan antara general manajer area Babel dengan Kajati Babel, minggu lalu juga sudah dilaksanakan di Beltim, hari ini di Belitung," ujar Manajer PT PLN (persero) UP3 Belitung Joko Nur Astanto.

Ia menjelaskan kerja sama yang dimaksud, pihaknya akan meminta bantuan dari Kejari Belitung selaku institusi penegak hukum untuk menagihkan kembali uang negara yang menjadi pendapatan negara.

Menurutnya Kejari Belitung akan melakukan jalur hukum perdata untuk menyelesaikan sisa tunggakan dari pelanggan PLN.

"Perjanjian ini juga sudah dilakukan oleh manajer sebelumnya tapi diperpanjang lagi. ‎Jadi terkait Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL)

yang tidak bisa tertagih jadi dikerjasamakan dengan Kejari bantuan dari sisi perdata untuk menagihkan kembali yang menjadi pendapatan negara," jelasnya.

Sementara itu, ‎Kajari Belitung Sekti Anggraini mengatakan perjanjian kerjasama tersebut merupakan perpanjangan dimana perjanjian sebelumnya sudah habis masa berlaku.

‎Menurutnya sinergitas antara Kejari Belitung dan PLN UP3 Belitung telah terjalin sangat bagus dan beberapa kegiatan telah dilakukan bersama antara lain penagihan tunggakan pembayaran listrik dan Gerakan Kepatuhan Belitung Ramah Indah dan Patuh (BERIPAT).

" Oleh karena itu dengan dilanjutkannya MOU ini diharapkan semakin memperkuat sinergitas dalam menghadapi permasalahan keperdataan dan juga melakukan inovasi kinerja dalam ranah pencegahan dan edukasi hukum," katanya. (*)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved