Tim SAR akan Gunakan Helikopter Polda Cari 5 Awak KN Cahaya Laut yang Belum Ditemukan

Tim search and rescue (SAR) bakal melanjutkan pencarian hari kedua, Minggu (23/12/2018) dengan melibatkan helikopter milik

Tim SAR akan Gunakan Helikopter Polda Cari 5 Awak KN Cahaya Laut yang Belum Ditemukan
IST
Ilustrasi kapal tenggelam 

BANGKAPOS.COM--Upaya pencarian lima awak kapal KN Cahaya Laut yang tenggelam di perairan laut Pulau Dapur, Toboali, Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung hingga pukul 17.30 WIB, Sabtu (22/12/2018), belum membuahkan hasil.

Tim search and rescue (SAR) bakal melanjutkan pencarian hari kedua, Minggu (23/12/2018) dengan melibatkan helikopter milik Polda Kepulauan Bangka Belitung.

"Hari ini masih nihil. Tim kembali ke posko Toboali untuk melanjutkan pencarian besok dibantu helikopter dari polda," kata Kepala Kantor SAR Pangkal Pinang, Danang Priandoko Sabtu malam.

Dia menuturkan, upaya pencarian dilakukan sekitar empat mil laut dari garis pantai Pulau Dapur. Penyisiran juga dibantu kapal patroli dari pos TNI AL Sungailiat.

"Sejauh ini tidak ada kendala. Kami berharap tim SAR gabungan bisa mendapatkan hasil yang baik," ujar Danang.

Penggunaan helikopter diharapkan membantu pengamatan dari udara, sekaligus upaya evakuasi jika ditemukan korban selamat. Kapal KN Cahaya Laut bertolak dari Jakarta untuk mencari cumi di kawasan Selat Bangka.

Pada Jumat (21/12/2018) malam, kapal terjebak badai dan gelombang tinggi hingga akhirnya terbalik dan karam.

Dari total 11 awak, sebanyak 6 di antaranya ditemukan selamat di sebagian badan kapal yang masih mengapung. Sementara 5 awak lainnya masih dinyatakan hilang.(Kontributor Pangkalpinang, Heru Dahnur)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "5 Awak Kapal Pencari Cumi Belum Ditemukan, Tim SAR akan Gunakan Helikopter", 

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved