Wanita Hilang Misterius di Hutan, Diisukan Diculik Kaum Bunian hingga Pencarian Dihentikan

Wanita Hilang Misterius di Hutan, Diisukan Diculik Kaum Bunian hingga Pencarian Dihentikan

Wanita Hilang Misterius di Hutan, Diisukan Diculik Kaum Bunian hingga Pencarian Dihentikan
Tribun Video
Ilustrasi Wanita Hilang di Hutan 

BANGKAPOS.COM - Yuli (38) warga Seda Pengambil, Kabupaten Lingga, Kapulauan Riau (Kapri) hilang selama seminggu setelah masuk ke dalam Hutan di Kabupaten Lingga.

Dikutip Tribun Video dari Tribun Medan, Tim Siaga BNPP telah malakukan pencarian, namun di hari ketujuh pencarian dihentikan, Sabtu (22/12/2018).

Kepala Siap dan Siaga BNPP kelas A Tanjungpinang Eko Supriyanto mengatakan bahwa hal ini dilakukan lantaran tim tidak menemukan tanda-tanda keberadaan korban.

"Hari ini resmi pencarian dihentikan, hal ini juga disetujui dan diiklaskan piham keluarga korban," ujar Eko, Sabtu (22/12/2018).

Dirinya juga mangatakan bahwa pencarian korban sudah dilaksanakan secara maksimal dari hari pertama hingga hari ketujuh.

Bahkan luas pencarian pun diperluas hingga menyusuri hulu sungai di Hutan Lingga.

Namun Yuli tak ditemukan, begitu pula tanda-tanda lainnya yang bersangkutan dengan korban juga tidak ditemukan.

"Tim yang melakukan pencarian yang terdiri Tim Pos SAR Lingga, TNI Polri serta masyarakat sampai mendirikan tenda posko di dalam hutan untuk memaksimalkan pencarian, namun hasilnya tetap nihil," jelasnya.

Sementara itu, Eko enggan mengomentari terkait isu bahwa Yuli diambil oleh kaum Bunian.

"Kalau hal itu saya tidak tahu, kami menyakini korban tersesat dan terjebak di dalam hutan, karena hutan di Kabupaten Lingga cukup luas dan masih asri serta belum ada yang berhasil menembus hutan ini," terang Eko.

Diberitakan sebelumnya, Yuli dilaporkan hilang oleh Kepala Desanya lantaran tak kunjung kembali setelah masuk ke hutan sepekan silam.

Bahkan saat dilaporkan pada Minggu (16/12/2018) malam, Tim Pos SAR Lingga langsung melakukan pencarian dan belum membuahkan hasil.

Hingga akhirnya pencarian dihentikan di hari ketujuh pada Sabtu (22/12/2018).

Kisah perempuan yang dikira hilang juga pernah dialami oleh Hs (28), wanita yang ia culik dan sekap selama 15 tahun sejak 2003.

Peristiwa tersebut di Desa Bajugan, Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah.

Namun rupanya dirinya tidak benar-benar diculik, melainkan disembunyikan oleh dukun bernama Jago selama belasan tahun.

Kasus tersebut terkuak pada Juli 2018 lalu, Korban ditemukan setelah Polsek Dako Pamean mendapat kabar dari kakak korban, Dv, warga Dako Pamean, Tolitoli, Sulawesi Tengah, bahwa adiknya berada di rumah Jago di Desa Bajugan, Kecamatan Galang, Tolitoli, Sulawesi Tengah.

Kakak korban merupakan menantu Jago dan tinggal dengan suaminya di dekat rumah Jago dan sang istri.

Namun, setelah Polres Tolitoli memeriksa lebih dalam, ternyata Hs menjadi korban tindakan asusila Jago sejak masih berusia 13 tahun.

Simak videonya berikut:

(Tribun-Video.com/Yulita Futty Hapsari)

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Hilang di Tengah Hutan Selama Seminggu, Yuli Diisukan Diambil Kaum Bunian

 
//

Editor: teddymalaka
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved