Amankan Natal dan Tahun Baru, Polres Bangka Kerahkan 300 Personil

Jika perlu dilakukan penegakan hukum secara tegas terhadap para pelaku penimbunan, monopoli dan mafia

Amankan Natal dan Tahun Baru, Polres Bangka Kerahkan 300 Personil
bangkapos/Deddy Marjaya
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Istiono dan FORKOMINDA memeriksa pasukan saat gelar pasukan Operasi Lilin Menumbing 2018 di Polda Bangka Belitung Jum'at (21/12/2018). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Polres Bangka mengerahkan sebanyak 300 personil untuk mengamankan perayaan Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019.

Pengamanan perayaan natal dan tahun tersebut didukung oleh satuan personel TNI, Satpol PP pemerintah daerah setempat serta pertugas lainnya yang disiagakan disejumlah pos.

Kapolres Bangka, AKBP M Budi Ariyanto di mengatakan, polri telah menginventarisir beberapa potensi kerawanan diantaranya kegiatan konvensional yang meresahkan masyarakat, potensi aksi terorisme, sweeping ormas dan aksi intolerasi.

Selain itu juga polri menginventarisir jika terjadi kecelakaan moda tranformasi baik di darat, laut dan udara serta ketersediaan dan stabilitas harga pangan serta kemacetan dan kecelakaan lalulintas.

"Dalam menjaga ketersediaan dan stabilitas harga pangan yang banyak dipengaruhi oleh kelancaran suplai dan distribusi," jelas Budi.

Untuk itu polri akan melakukan pendampingan dan operasi pasar secara bersama dengan instansi terkait.

"Jika perlu dilakukan penegakan hukum secara tegas terhadap para pelaku penimbunan, monopoli dan mafia pangan secara tepat yang tidak menimbulkan dampak kontra produktif," tegas Budi.(Bangkapos/Nurhayati)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved