Babel Surplus Listrik, Eko Wijaya: Peluang Kerja Terbuka, Industri Lebih Berkembang

Selama ini kita tahu sulitnya investasi masuk karena permasalahan ketersediaan listrik. Tapi sekarang tidak lagi. Kita malah

Babel Surplus Listrik, Eko Wijaya: Peluang Kerja Terbuka, Industri Lebih Berkembang
Bangkapos
Eko Wijaya 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Propinsi Bangka Belitung saat ini tidak lagi mengalami defisit energi listrik. Dalam kurun waktu 3 tahun belakangan ini malah ketersediaan energi listrik di Provinsi Bangka Belitung cukup besar.

Sebelumnya investasi di berbagai bidang industri mengeluh kurangnya listrik. Tapi saat ini Babel sudah mengalami surplus atau kelebihan energi listrik hingga 80 MW (Mega Watt).

Ketersediaan energi listrik yang cukup besar ini tentunya akan memberikan pengaruh positif untuk industri di Bangka Belitung. Investor tak perlu ragu lagi untuk menginvestasikan modalnya di propinsi Serumpun Sebalai ini.

Anggota Komisi VII DPR RI Dapil Bangka Belitung, Eko Wijaya mengatakan suplus listrik ini akan menjadi babak baru pertumbuhan industri di Bangka Belitung.

Diyakininya seluruh sektor industri bakal berkembang di Bangka Belitung.

“Selama ini kita tahu sulitnya investasi masuk karena permasalahan ketersediaan listrik. Tapi sekarang tidak lagi. Kita malah sudah surplus listrik.

Saya yakin industri di Bangka Belitung bakal tumbuh pesat di tahun-tahun mendatang,” kata Eko Wijaya yang juga Politisi Partai Demokrat.

Ketersediaan listrik yang cukup besar ini juga akan menumbuhkan kepercayaan investor untuk berinvestasi di Bangka Belitung.

Hal ini juga tentunya akan membuka peluang kerja dan peluang usaha bagi masyarakat Propinsi Bangka Belitung.

Sektor usaka kecil menengah mikro (UMKM) juga kedepannya akan lebih tumbuh dan lebih berkembang lagi.
Bidang pariwisata yang saat ini sedang berkembang, juga akan lebih berkembang lagi.

Halaman
123
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved