Sekda Babel Berharap Pelaksanaan Ibadah Natal dan Tahun Baru di Babel Berjalan Kondusif

Ia berharap masyarakat Babel yang merayakan natal dan tahun baru dapat melaksanakannya secara aman, damai, tertib dan lancar

Sekda Babel Berharap Pelaksanaan Ibadah Natal dan Tahun Baru di Babel Berjalan Kondusif
Bangka Pos / Krisyanidayati
Sekda Babel Yan Megawandi saat mengunjungi GPIB Maranatha Pangkalpinang, Sabtu (24/12/2018). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka, Yan Megawandi mengatakan pihaknya memantau pelaksanaan jalannya ibadah natal dan tahun baru untuk memastikan umat non muslim yang merayakannya dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan lancar.

Yan turun langsung memantu kondisi pelaksanaan ibadah natal bersama Kapolda Babel dan Forkompinda, salah satu gereja yang dipantau ialah GPIB Maranatha Pangkalpinang, Sabtu (24/12/2018) malam.

Ia berharap masyarakat Babel yang merayakan natal dan tahun baru dapat melaksanakannya secara aman, damai, tertib dan lancar.

"Kita berharap, semuanya bisa melaksanakan ibadah masing-masing dengan tertib dan lancar, Semua unsur mendukung supaya ketertiban dan kedamaian bisa melakukan ibadah," katanya disela-sela kunjungannya.

Ia menyebutkan, pihaknya bersama kepolisian dan instansi terkait telah melakukan berbagai upaya untuk menjaga kondusifitas pelaksanaan ibadah.

"Bersama pihak kepolisian dan instansi terkait melakukan hal-hal ini menjaga kondusifitas yang ada di masyarakat," tambahnya.

Menurutnya, selama ini pelaksanaan ibadah natal dan tahun di Babel berjalan dengan lancar dan kondusif mengingat toleransi masyarakat yang cukup tinggi antar sesama.

"Semuanya tidak ada masalah, toleransi kita cukup baik dan Babel masyarakatnya bisa saling menghargai," tambahnya. (BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati).

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved