IPSI Bangka Barat Akan Kirim 70 Pesilat Ke Kejurda Silat Babel

IPSI mengirim 70 pesilatnya dari 21 perguruan silat yang ada di Bangka Barat untuk unjuk gigi di perhelatan silat tingkat Provinsi tersebut.

IPSI Bangka Barat Akan Kirim 70 Pesilat Ke Kejurda Silat Babel
istimewa
Ketua IPSI Bangka Barat, Ivan Setiawan 

BANGKAPOS.COM -- Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bangka Barat mulai berbenah diri. Terhitung sejak usai Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Bangka Tengah November 2018 lalu, pembinaan sudah dimulai.

Menurut Ketua IPSI Bangka Barat, Ivan Setiawan, pembenahan itu dilakukan, selain untuk persiapan atlet Bangka Barat sebagai tuan rumah Porprov VI tahun 2022 mendatang, juga guna persiapan menghadapi Kejurda Silat Bangka Belitung yang akan dilaksanakan mulai tanggal 26-30 Desember 2018 di GOR Sahabudin Pangkalpinang.

IPSI mengirim 70 pesilatnya dari 21 perguruan silat yang ada di Bangka Barat untuk unjuk gigi di perhelatan silat tingkat Provinsi tersebut.

"Hari ini 70 orang pesilat kita berangkat ke Pangkalpinang terdiri dari 15 orang usia dini, 25 pra remaja dan 30 orang pesilat remaja," jelas Ketua IPSI Bangka Barat, Ivan Setiawan di salah satu warung kopi di Muntok, Selasa (25/12/2108 )

Ivan tidak mengejar target tinggi dari para atletnya dalam Kejurda ini. Menurutnya, tujuan mengirimkan para pesilat - pesilat muda ini untuk regenerasi, dirinya dapat memilih bibit - bibit pesilat baru yang dapat diharapkan di masa depan.

"Memang IPSI Bangka Barat mulai melakukan pembenahan dengan melakukan regenerasi atlet. Dari event turnamen Kejurda Babel yang diikuti pesilat muda kita dari usia dini hingga remaja ini, saya berharap kita akan mendapatkan atlet - atlet terbaik yang bisa dibina kedepan," sebut Ivan.

"Selain itu juga, dengan mengikuti Kejurda ini, bisa menambah jam terbang para atlet dan melatih mental tanding mereka agar terbiasa dengan suasana persaingan untuk meraih prestasi," tambahnya.

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved