Jemaat Gepekris Mendoakan Korban Bencana Tsunami di Lampung dan Banten

Momen Natal 2018 bagi Jemaat Gereja Persekutuan Kristen (Gepekris) di Kecamatan Kelapa Kampit juga mendoakan para korban bencana tsunami

Jemaat Gepekris Mendoakan Korban Bencana Tsunami di Lampung dan Banten
Bangka Pos / Suharli
Pendeta Managam Pasaribu menyalami Jemaat usai pelaksanaan Ibadah Natal di Gepekris Kelapa Kampit. Rabu (25/12/2018) 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG TIMUR - Umat Kristiani di Kelapa Kampit rayakan Natal 2018 dengan sederhana.

Momen Natal 2018 bagi Jemaat Gereja Persekutuan Kristen (Gepekris) di Kecamatan Kelapa Kampit juga mendoakan para korban bencana tsunami beberapa waktu lalu.

Pendeta Managam Pasaribu menyampaikan perayaan Natal di Kelapa Kampit di rayakan secara sederhana, tidak dengan kemeriahan yang berlebihan karena mengingat bencana tsunami yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

"Kami merayakan natal dengan sederhana, kami dalam acara Natal juga mendoakan para korban dan bagi keluarga dikuatkan, ini Peringatan dan juga introspeksi diri bagi kita agar manusia dengan alam bisa berdamai, merusak alam, sehingga iklim tidak bisa di prediksi," ujar Pendeta Managam kepada Posbelitung, Rabu (25/12/2018).

Ditemui Posbelitung.co usai melaksanakan Ibadah Natal, Anton Alexton menyampaikan makna dari Natal baginya adalah kebersamaan.

"Intinya Ibadah bersama dengan jemaat yang ada disini (Gepekris kelapa Kampit-red) dengan kesederhanaan, disini kami kumpul semua yang jauh-jauh kumpul ibadah bersama," ujar Anton.

Sementara itu Jemaat Gepekris lainnya Andreas menuturkan makna Natal adalah kasih Allah, Ia pun berharap Indonesia tetap damai.

"Yang paling penting si bisa bertemu dengan Jemaat di Gereja saling mengucapkan selamat Natal," ujar Andreas kepada Posbelitung.

Pria asal Kalimantan Barat tersebut mengaku Natal 2018 merupakan Natal ke-empat nya di Belitung.(Bangkapos.com/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved