Lima Narapidana Lapas Kelas II Tuatunu Dapat Remisi Natal


Napi yang diberikan remisi yaitu berkategori berkelakuan baik, tidak terkena hukuman disiplin, telah membayar

Lima Narapidana Lapas Kelas II Tuatunu Dapat Remisi Natal

Bangkapos/Yudha Palistian
?Suasana gedung serbaguna di Lapas Kelas II Tuatunu Pangkalpinang. ? 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak lima narapidana di lapas II tuatunu, Pangkalpinang, mendapatkan remisi natal yang diberikan Pemerintah bagi narapidana berkelakukan baik pada tahun ini.

Kepala Seksi Binadik Lapas Kelas II Tuatunu, Zulhendri mengatakan sebanyak lima narapidana dari Kasus pidana umum dan SPPA mendapatkan remisi untuk dapat menghirup udara bebas pada Hari Raya Natal 2018, Selasa (25/12/3018).

"Napi yang diberikan remisi yaitu berkategori berkelakuan baik, tidak terkena hukuman disiplin, telah membayar denda (bagi yg ada denda), dan telah menjalani minimal enam bulan sebelum penyerahan remisi," jelasnya kepada Bangkapos.com.

Menurutnya,  pemberian remisi atau pengurangan masa pidana diberikan kepada narapidana sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan, Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 1999 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak WBP, serta Keputusan Presiden No. 174 /1999 tentang Remisi.

Zulhendri pun menambahkan,  pemberian remisi ini untuk memberikan harapan bagi warga binaan pemasyarakatan agar terus menerus berupaya memperbaiki diri.

Senada dengan itu,  umat kristiani merayakan natal yang diawali sejak senin (23/12)  dengan malam misa natal serta gereja- gereja di sejumlah kota pangkalpinang mulai ramai untuk menggelar kebaktian. (Bangkapos/Yudha Palistian)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved