Breaking News:

Polsek Bukit Intan Gagalkan Penyelundupan 48 Balok Timah

Timah ilegal ini hendak dibawa seorang kurir berinisial FR, menggunakan mobil jenis Toyota Avanza di kawasan

Bangkapos/irakurniati
konferensi pers di mapolsek bukit intan, Selasa (25/12/2018) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebanyak 48 balok timah yang akan diselundupkan ke luar pulau Bangka, berhasil digagalkan oleh tim gabungan Polsek Bukit Intan.

Timah ilegal ini hendak dibawa seorang kurir berinisial FR, menggunakan mobil jenis Toyota Avanza di kawasan Air mangkok, Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang, Minggu (23/12/2018) kemarin. 

Kapolsek Bukit Intan, AKP Adi Putra, mengatakan, puluhan balok timah dengan berat 607 kilogram ini, merupakan cetakan home industri dan dilakukan secara manual, bukan melalui smelter dan tidak memiliki dokumen-dokumen. 

"Satu tersangka yang kami amankan saat hendak mengantar balok timah ini, merupakan residivis dengan kasus yang sama terkait timah ilegal.

FR ini supir sekaligus makelarnya. Setelah diamankan, kami melakukan pengembangan kepada pemilik balok timah." kata AKP Adi Putra, saat menggelar konferensi pers di mapolsek Bukit Intan, yang didampingi kanit reskrim, Ipda Imam Satriawan dan kanit intelkam, Bripka Koribullah, Selasa (25/12/2018) sore.

Setelah berhasil mengamankan FR, tim gabungan kemudian melakukan pengembangan dan meengamankan pemilik balok timah, yakni pria inisial AF. AF merupakan pemilik balok timah seberat 409 kilogram dari total keseluruhan balok timah tersebut. 

Nilai uang yang ditaksir dari puluhan balok timah ini mencapai ratusan juta.

Kedua tersangka dijerat dengan pasal 161 dan ancaman hukuman 10 tahun kurungan penjara.(Bangkapos/irakurniati)

Penulis:
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved