Bakuda Babel Anggarkan Rp 350 Miliar untuk Tukin ASN Pemprov Babel

Anggaran ini meningkat 25 persen dibandingkan dengan sistem TPP yang hanya dianggarkan Rp 290 miliar pada 2018.

Bakuda Babel Anggarkan Rp 350 Miliar untuk Tukin ASN Pemprov Babel
Bangka Pos/Krisyanidayati
Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ferry Afriyanto. 

BANGKAPOS.COM - Kepala Badan Keuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ferry Afriyanto mengatakan pihaknya akan menganggarkan Rp 350 miliar untuk tunjangan kinerja (tukin) 2019.

Anggaran ini meningkat 25 persen dibandingkan dengan sistem TPP yang hanya dianggarkan Rp 290 miliar pada 2018. Tahun 2019 merupakan tahun pertama Pemprov Babel memberlakukan sistem tukin.

"Tukin 2019 kita anggarkan sementara kisaran diangka Rp 350 miliar nanti ini disesuaikan pada anggaran perubahan 2019. Besarannya memang naik 25 persen dibandingkan TPP 2018," kata Ferrya akhir pekan lalu.

Ia menyebutkan, dengan tukin diharapkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemprov Babel akan meningkatkan kinerjanya. Pemberian tukin juga akan berbeda bagi masing-masing ASN disesuaikan dengan kinerjanya.

"Ini memang naik dengan harapan kinerja ASN juga naik. Kalau TPP kan semuanya rata, tapi kalau tukin akan dibayarkan sesuai beban kerja dan kinerja yang dicapai," katanya.

Ferry menjelaskan, untuk tukin bisa saja setiap individu yamg meskipun dalam eselon yang sama, bisa mendapatkan tukin yang berbeda.

"Kita harapkan dengan tukin ini kinerja masing-masing staf kita lebih giat lagi, tanpa mereka bekerja tukinnya semakin sedikit," katanya. (BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved