Breaking News:

BPKP Santuni Dua Korban Tragedi Lion Air

Dua pegawai BPKP Perwakilan Banga Belitung ikut menjadi korban tragedi Lion Air nomor penerbangan JT610 PK-LQP

DOK BPKP
SANTUNAN - Kepala BPKP Ardan Adiperdana saat memberikan santunan kepada keluarga Haris Budianto dan PutriYuniarsi, dua pegawai BPKP perwakilan Bangka Belitung yang menjadi korban tragedi Lion, Rabu (26/12). 

JAKARTA, BANGKA POS - Dua pegawai BPKP Perwakilan Banga Belitung ikut menjadi korban tragedi Lion Air nomor penerbangan JT610 PK-LQP yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, (29/10) lalu. Sebagai bentuk kepedulian dan dorongan moral kepada keluarga, BPKP memberikan santunan kepada keluarga korban.

Kedua pegawai BPKP yang ikut menjadi korban tersebut adalah Haris Budianto dan PutriYuniarsi. Keduanya memperoleh santunan masing-masing Rp 100 juta dari BPKP.

Santunan atau lebih tepatnya bentuk kepedulian ini disampaikan langsung oleh Kepala BPKP Ardan Adiperdana kepada keluarga korban di Auditorium Gandhi Kantor Pusat BPKP, Rabu (26/12).

Dalam sambutannya, Ardian menyebut bahwa kedua anak buahnya tersebut telah banyak berjasa kepada BPKP. Menurutnya, keduanya telah memberikan inspirasi dan menambah semangat kerja bagi seluruh rekan kerja selama pengabdiannya bersama BPKP.

"Ketulusan dan kegigihan dalam berkarya serta kesantunan dan keramahan dalam pergaulan, baik dengan atasan maupun rekan sejawat menjadi kenangan indah bagi kami," tuturArdan.
Sebelumnya, Kepala Biro Umum BPKP, R Bimo Gunung Abdulkadir membuka acara mengatakan bahwa pihaknya selalu sigap dalam situasi apapun.

"BPKP selalu sigap bersama, baik dalam menjalankan tupoksi maupun saat terjadi duka yang menimpa pegawainya," ujarBimo.

Bimo menyebut, kepedulian BPKP tercermin dari dukungan yang diberikan oleh seluruh perwakilan BPKP mulaidari Aceh hingga Papua. Apresiasi pengabdian merupakan upaya untuk memberikan jaminan sosial bagi ahli waris. (*)

Penulis: ibnu Taufik juwariyanto
Editor: ibnu Taufik juwariyanto
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved