Hari Ibu Dorong Pemangku Kepentingan Beri Pengakuan Pentingnya Eksistensi Perempuan di Pembangunan

Bahkan terbukti perempuan dalam dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara mampu menjadi motor penggerak dan agen perubahan

Hari Ibu Dorong Pemangku Kepentingan Beri Pengakuan Pentingnya Eksistensi Perempuan di Pembangunan
ist/humas dan protokol setda bangka
Bupati Bangka Mulkan didampingi Wakil Bupati Bangka Syahbudin dan Ketua DPRD Kabupaten Bangka Parulian, menyerahkan santuan kepada lansia, peringatan Hari Ibu ke-90, Rabu (26/12/2018) di Halaman Kantor Bupati Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Bupati Bangka Mulkan mengakui berbagai permasalahan sosial marak terjadi. Kondisi ini berdampak kepada kehidupan masyarakat khususnya perempuan dan anak, seperti terjadinya kekerasan, bentuk-bentuk perlakuan diskriminatif dan lain-lainnya.

Untuk itu tentunya dapat dilakukan berbagai cara dalam pencegahannya, dimana peran keluarga menjadi salah satu bagian utama guna mencegah terjadinya kekerasan dalam rumah tangga, dengan menanamkan nilai-nilai karakter, budi pekerti tentang anak dan keluarga, sekaligus menjadi pondasi dalam menciptakan kehidupan yang harmonis damai dan religius.

Oleh karena itu, diharapkan pada peringatan Hari Ibu ini mendorong pemangku kepentingan untuk memberikan pengakuan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan

Peringatan hari Ibu juga diharapkan menjadi pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan kebutuhan perempuan.

Disisi lain menurutnya peringatan Hari Ibu memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan apabila diberikan peran akan bisa meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimilikinya saat ini.

"Bahkan terbukti perempuan dalam dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara mampu menjadi motor penggerak dan agen perubahan," ungkap Mulkan saat menyampaikan sambutan tertulis Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise melalui rilis yang dikirimkan Humas dan Protokol Setda Bangka kepada bangkapos.com ketika peringatan Hari Ibu ke-90, Rabu (26/12/2018) di Halaman Kantor Bupati Bangka.

Dia menilai, perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami  hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki prinsip kesetaraan yang mendasari kepentingan tugas dan pertanggungjawab yang seimbang antara perempuan dan laki-laki mulai dari lingkup keluarga, masyarakat, bahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

"Perempuan dan laki-laki adalah potensi dan sumber daya insani yang menentukan keberhasilan pembangunan," kata Mulkan

Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan mengajak kaum perempuan di Kabupaten Bangka untuk menjadi perempuan yang tangguh.

Menurutnya, seberat apapun tantangan yang dihadapi para perempuan agar tidak pantang mundur dan mengeluh, agar diniat didalam harti untu selalu semangat dalam perjuangan hidup demi mempertahankan kehidupan yang lebih baik.

Peringatan hari ibu  tahun 2018 ini mengusung tema bersama, meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam mambangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa.

Kegiatan ini diawali dengan senam bersama yang diikuti ibu-ibu, serta digelar bazar yang diikuti utusan PKK dari delapan kecamatan di kabupaten Bangka.

Rangkaian peringatan Hari Ibu, Bupati Bangka Mulkan didampingi Wakil Bupati Bangka Syahbudin dan Ketua DPRD Kabupaten Bangka Parulian, menyerahkan santuan kepada lansia.

Peringatan hari ibu ke-90 di Kabupaten Bangka, juga ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan Bupati Bangka Mulkan.

Peringatan dihadiri Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka serta utusan OPD Pemprov Kepulauan Banga Belitung dan utusan organisasi wanita di Kabupaten Bangka. (Bangkapos/Nurhayati)

Penulis: nurhayati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved