Inilah Tiga Kendala yang Dihadapi Lapas Narkotika Pangkalpinang

Ketua Bapem Perda DPRD Kota Pangkalpinang, Sadiri mengungkapkan beberapa kendala kendala yang dihadapi Lapas Narkotika Kota Pangkalpinang

Inilah Tiga Kendala yang Dihadapi Lapas Narkotika Pangkalpinang
Bangka Pos / Edwardi
Ketua Bapem Perda DPRD Kota Pangkalpinang, Sadiri 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua Bapem Perda DPRD Kota Pangkalpinang, Sadiri mengungkapkan beberapa kendala kendala yang dihadapi Lapas Narkotika Kota Pangkalpinang saat ini adalah penambahan jumlah kamar atau lokal untuk menampung napi kasus narkoba, karena saat ini sudah over kapasitas.

"Pihak Kalapas Narkotika Pangkalpinang sudah mengajukan usulan penambahan kapasitas lokal ini ke pusat," kata Sadiri usai mengunjungi Lapas Narkotika Pangkalpinang, Rabu (26/12/2018) di kantornya.

Ditambahkannya, kendala kedua yang dihadapi Lapas Narkotika saat ini kekurangan SDM penjaga. Dimana saat ini baru ada 7 orang penjaga, yang dibagi dua orang di depan dan 5 orang penjaga di dalam lapas.

" Bayangkan lima orang petugas menjaga hampir 1.000 orang napi, logikanya tidak memungkinkan tapi memang seperti itulah kenyataannya," ujarnya.

Dilanjutkannya, DPRD Kota Pangkalpinang akan bersinergi untuk menindaklanjuti persoalan ini dengan melakukan pendampingan ke pusat.

"Selain itu sampai saat ini belum ada tenaga dokter yang bertugas di lapas narkotika, yang ada hanya paramedis atau perawat, padahal di setiap lapas narkotika itu standarnya harus ada dokter namun di Pangkalpinang belum ada," tukasnya.

Diharapkannya, ke depan Pemkot Pangkalpinang bisa membantu menempatkan tenaga dokter khusus di Lapas Narkotika. (BANGKAPOS.COM/EDWARDI)

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved