Sasar Pemilih Pemula, Disdukcapil Beltim Rekam KTP-el Serentak

Kementerian kependudukan dan pencatatan sipil mengintruksikan kabupaten kota untuk melakukan jemput bola perekaman KTP-el serentak

Sasar Pemilih Pemula, Disdukcapil Beltim Rekam KTP-el Serentak
Bangka Pos / Suharli
Kepala Disdukcapil Kabupaten Belitung Timur, Ernadi 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG TIMUR - Kementerian kependudukan dan pencatatan sipil mengintruksikan kabupaten kota untuk melakukan jemput bola perekaman KTP-el serentak pada Kamis (27/12) besok.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Ernadi saat si konfirmasi Posbelitung di kantornya, Rabu (26/12/2018).

Menurut Ernadi perekaman KTP-el akan lebih mengarah kepada pemilih pemula SMU, SMK, Pondok pesantren, rutan dan lapas serta tempat lain yang memiliki jumlah pemilih yang terkonsentrasi.

"Sebelum intruksi tersebut kami sebenarnya sudah melakukan jemput bola, jumat (21/12) lalu misalnya kami ke Desa Nyurok, memang sasaran kami tidak hanya ke sekolah saja, kemasyarakat umum pun kami menerapkan jemput bola, jadi sambil melihat kondisi, ketika di sekolah tidak banyak yang merekam kenapa tidak kita alihkan ketempat yang lebih potensial," ujar Ernadi kepada Posbelitung.

Ernadi juga menyampaikan adanya program jemput bola ini juga membuat masyarakat terbantu. (Posbelitung.co, Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved