18 Desa di Kabupaten Bangka Ini Dapat Bonus dan Penghargaan PBB

Penghargaan tersebut diberikan bagi desa yang berhasil melunasi dan melampaui PBB diserahkan

18 Desa di Kabupaten Bangka Ini Dapat Bonus dan Penghargaan PBB
Bangkapos/Nurhayati
Bupati Bangka Mulkan berfoto bersama Ketua KONI Kabupaten Bangka Denny Hasbi dan Anggota DPRD Kabupaten Bangka, Kamis (27/12/2018) pada penyerahan bonus untuk atlet dan pelatih, di Halaman Kantor Bupati Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Pada waktu bersamaan dengan penyerahan bonus untuk para atlet dan pelatih yang berhasil meraih medali pada Porprov V Babel, Bupati Bangka Mulkan juga menyerahkan  penghargaan kepada 18 desa di Kabupaten Bangka yang berhasil melunasi pajak Bumi dan Bangka ( PBB ) tahun 2018 tepat waktu.

Penghargaan tersebut diberikan bagi desa yang berhasil melunasi dan melampaui PBB diserahkan Bupati Bangka Mulkan kepada masing-masing kepala desa.

Mulkan mengimbau agar masyarakat untuk membayar PBB tepat waktu, karena hasil penerimaan pajak dari masyarakat akan dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk pembangunan fisik yang dapat dirasakan masyarakat.

Kepala Dinas Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Bangka Darius mengatakan, pemberian bonus penghargaan PBB ini diberikan untuk desa dan kelurahan yang lunas PBB sebelum bulan Juli 2018.

Untuk desa dan kelurahan yang mencapai target diberikan bonus sebesar 15 persen dari target PBB masing-masing desa/kelurahan yakni Desa Kayu Besi, Labuh, Labu Air Pandan, Zed, Kota Kapur, Dwi Makmur dan Bukit Layang. 

Sedangkan bonus bagi desa/kelurahan yang lunas PBB sebelum bulan Agustus diberikan sebesar 10 persen dari target PBB tetapi tidak ada yang berhasil mencapainya. 

Bonus sebesar lima persen dari target PBB diberikan kepada desa/kelurahan yang berhasil lunas PBB pada bulan September yakni Desa Saing, Kapuk, Mangka, Neknang dan Bintet. Untuk yang mencapai target bulan Oktober yakni Desa Kotawaringin, Nibung, Tanah Bawah, Puding Besar, Menduk, dan Kelurahan Mantung.

"Kalau direkap untuk Kecamatan Puding Besar ada tujuh desa, Kecamatan Mendobarat empat desa, Kecamatan Merawang satu Desa, Kecamatan Bakam ada empat desa dan Belinyu ada satu desa dan satu kelurahan," jelas Darius.

Acara penyerahan penghargaan kepada desa yang berhasil melunasi PBB tepat waktu tahun 2018 juga dihadiri Wakil Bupati Bangka Syahbudin, Forkominda, Anggota DPRD Kabupaten Bangka,

Ketua tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan, Ketua Dharma Wanita, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka, para kepala desa, camat, para atlet, pelatih dan pengurus cabang olahraga. (Bangkapos/Nurhayati)

Penulis: nurhayati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved