Bahar Buasan Ingin Pendidikan untuk Anak Petani dan Nelayan Babel Terjamin

Anggota DPD RI dapil Bahar Buasan mengatakan, pendidikan merupakan suatu hal yang harus menjadi prioritas

Bahar Buasan Ingin Pendidikan untuk Anak Petani dan Nelayan Babel Terjamin
Bangkapos.com
Bahar Buasan bersama warga 

BANGKAPOS.COM--Anggota DPD RI dapil Bahar Buasan mengatakan, pendidikan merupakan suatu hal yang harus menjadi prioritas.

Ia mendorong pemerintah agar bisa menjamin pendidikan bagi anak petani maupun nelayan yang ada di Babel.

"Kita ingin warga Babel ini cerdas dan menjunjung tinggi semangat pluralisme," kata Bahar Buasan saat mengunjungi nelayan Desa Batu Betumpang, Bangka selatan.

Bahar menjelaskan, mayoritas Warga Babel bermata pencaharian sebagai Petani dan Nelayan. Bahar pun mengunjungi berbagi warga pesisir untuk memastikan kebutuhan nelayan terpenuhi.

"Nelayan merupakan sumber pencaharian utama bagi mayoritas masyarakat Babel. Jadi saya sebagai Anggota DPD RI ingin memastikan nelayan yang membutuhkan suatu hal supaya kita usahakan pengadaannya agar aktifitas perekonomian mereka tidak terhambat," tegas Bahar Buasan.

Pada pertemuan dengan nelayan itu, Bahar Buasan juga sempat memberikan bantuan permodalan pendirian koperasi. Bagi nelayan, koperasi tersebut sangat penting bagi kelompok nelayannya.

"Kita juga memberikan bantuan itu sebagai mempermudah nelayan dalam pengadaan alat tangkap ikan. ujung-ujungnya sebagai pemenuhan kebutuhan keluarga mereka, seperti biaya sekolah anak dan lain-lain," ujar Bahar.

Bagi Bahar, semua hal yang dirinya lakukan merupakan bentuk amanah dan tanggung jawab yang harus dirinya emban sebagai wakil rakyat Babel. Karenanya, dia ingin semua warga bisa hidup sejahtera.

"Ini amanah dan tanggung jawab saya sebagai Anggota DPD RI. Jadi sudah seharusnya memberi jalan untuk menyejahterakan warga Babel," tutup Bahar Buasan.(bangkapos/

Penulis: zulkodri
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved