Juara Umum Porprov Babel, Bupati Janjikan Anggaran Rp 5 M Untuk KONI Bangka

Padahal predikat sebagai juara umum ini sudah 16 tahun terlepas dari Kabupaten Bangka sejak

Juara Umum Porprov Babel, Bupati Janjikan Anggaran Rp 5 M Untuk KONI Bangka
Bangkapos/Nurhayati
Ketua KONI Kabupaten Bangka Denny Hasbi menyerahkan piala bergilir dan piala tetap Porprov Babel yang berhasil diraih Kontingen Kabupaten Bangka sebagai juara umum pertama kepada Bupati Bangka Mulkan, Kamis (27/12/2018) di Halaman Kantor Bupati Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Piala bergilir dan piala tetap yang berhasil diraih Kontingen Kabupaten Bangka sebagai juara umum dalam event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Bangka Belitung, di Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (27/12/2018) dikirab keliling kota.

Kirab dimulai dari Komplek DPRD di Kelurahan Kenanga, melalui jalan Jendral Sudirman, Jalan Hos Cokroaminoto, Jalan Batin Tikal, Air Ruai, Jalan Imam Bonjol dan berakhir di halaman Kantor Bupati Bangka. 

Para atlet dan pelatih yang tiba di halaman kantor Bupati Bangka melakukan pawai dimeriahkan konvoi kendaraan roda empat dan becak motor serta diiringi musik tradisional Dambus dan Drum Band.

Penyambutan piala tetap dan bergilir Porprov Babel ini juga dimeriahkan atraksi Reog Ponorogo.

Piala tersebut langsung diserahkan Ketua KONI Kabupaten Bangka Denny Hasbi kepada Bupati Bangka Mulkan

Pada kesempatan itu Mulkan mengapresiasi prestasi yang telah dicapai Kontingen Kabupaten Bangka yang dapat melampaui target  juara kedua tetapi berhasil meraih juara umum.

Padahal predikat sebagai juara umum ini sudah 16 tahun terlepas dari Kabupaten Bangka sejak Porprov I.

Dengan kemenangan ini Mulkan menjanjikan akan meningkat dana pembinaan KONI hingga Rp 5 milyar.

Untuk itu ia mengharapkan adanya dukungan dari DPRD Kabupaten Bangka agar bisa meningkatkan pembinaan dan prestasi para atlet sehingga gelar juara umum dapat dipertahankan pada Porprov berikutnya.

"Pemerintah Kabupaten Bangka berkomitmen meningkatkan prestasi olahraga dengan melaksanakan berbagai program yang bekerjasama dengan mitra olahraga dalam hal ini KONI Kabupaten Bangka dengan mengalakan pelatihan di cabang-cabang olahraga," kata Mulkan

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved