Pemkot Sudah Bentuk Tim Terpadu Penegakan Perda

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdako Pangkalpinang, Suparyono mengatakan Pemkot Pangkalpinang mengusulkan Raperda

Pemkot Sudah Bentuk Tim Terpadu Penegakan Perda
Bangka Pos / Edwardi
Rapat perwakilan Pemkot dengan Pansus 5 DPRD Kota Pangkalpinang membahas Raperda tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat di Ruang Pansus 5 DPRD Kota Pangkalpinang, Kamis (27/12/2018) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdako Pangkalpinang, Suparyono mengatakan Pemkot Pangkalpinang mengusulkan Raperda tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat kepada DPRD Kota Pangkalpinang.

"Raperda ini menyangkut seluruh ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, seluruh pasal-pasalnya kita bahas dan Insyaallah tahun depan raperda ini disahkan menjadi Perda," kata Suparyono usai rapat dengan Pansus 5 DPRD Kota Pangkalpinang di Ruang Pansus 5 DPRD Kota Pangkalpinang, Kamis (27/12/2018).

Diungkapkannya, untuk penegakan hukum perda ini, Pemkot Pangkalpinang sudah membentuk tim terpadu penegakan perda.

"Tim terpadu ini bekerja untuk penegakan hukum seluruh perda termasuk perda tibum dan ketentraman masyarakat ini. Untuk tahun depan setelah perda ini disahkan hingga APBD Perubahan nanti baru tahap sosialisasi kepada masyarakat, setelah sosialisasi ini baru tim terpadu melakukan kerja penegakan perda ini," jelasnya.

Suparyono membantah ada anggapan kalau perda-perda yang sudah dibuat selama ini dikatakan mandul, itu adalah salah.

"Nggak adalah perda itu dianggap mandul, selama ini perda itu sudah berjalan, sebab perda dibuat dalam rangka mengatur jalannya pemerintahan, kalau nggak ada perda mau apa jadinya Kota Pangkalpinang," tukasnya.

Ditambahkannya, Satpol PP dalam melakukan penertiban dan penegakan perda tidak perlu bersama petugas tim gabungan, bisa juga dilakukan sendiri.

'Bersama petugas gabungan apabila memang melakukan penertiban yang bersifat berat," ujarnya. (BANGKAPOS.COM/EDWARDI)

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved