Polres Belitung Siap Amankan Pemilu Serentak 2019

Tim dari Mabel Polri sudah melihat di beberapa daerah dalam rangka monitoring untuk mengevaluasi ‎Operasi Mantab Brata

Polres Belitung Siap Amankan Pemilu Serentak 2019
pos belitung/dede s
Anjak Dit Pamobvit Kor Sabhara Baharkam Polri Kombes (pol) Drs Hilman Thayit didampingi Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana saat berkunjung ke Mapolres Belitung, Jumat (29/12/2018). 

BANGKAPOS.COM,BELITUNG - Anjak Dit Pamobvit Kor Sabhara Baharkam Polri Kombes (pol) Drs Hilman Thayit melakukan pengecekan personel serta sarana prasarana Sabhara Pamobvit Polres Belitung, Jumat (28/12/2018).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan dalam rangka pengamanan Pemilu Serentak 2019 ‎di wilayah Provinsi Kepulauan Babel.

"Tim dari Mabel Polri sudah melihat di beberapa daerah dalam rangka monitoring untuk mengevaluasi ‎Operasi Mantab Brata 2018, mulai Papua dan terakhir di wilayah Babel ini.

Situasinya Kakor Sabhara Baharkam sudah sampaikan bahwa Polda Babel sudah siap melaksanakan operasi ini," ujar Hilman usai memimpin apel kesiapan pasukan di Mapolres Belitung.

Ia mengatakan pengecekan dilakukan mulai dari kelengkapan sarana dan prasarana serta kesiapan personel menguasai semua peralatan tersebut.

Menurutnya, jajaran Polda Babel sudah siap mulai dari peralatan obvit, xray, unit Sabhara, K-9 dan lainnya.

Ia mengatakan seluruh jajaran personel harus bisa memfungsikan alat khusus (alsus) yang digunakan dalam pengamanan Pemilu Serentak.

Oleh sebab itu, meskipun situasi suatu daerah landai tetap dilakukan pelatihan sehingga para personel tetap profesional sampai akhir pelaksanaan Operasi Mantap Brata.

‎"Pada intinya Polres Belitung itu sudah sangat siap mengamankan Pemilu Serentak dan beberapa objek vital lainnya," katanya.

Menurutnya peralatan yang dimiliki jajaran Polres Belitung cukup lengkap mulai dari kendaraan roda empat hingga roda dua ‎ditambah alsus lainnya.

Kelengkapan sarana dan prasarana tersebut sangat penting demi mengamankan potensi kerawanan yang mungkin terjadi pada saat pelaksaan maupun pasca Pemilu.(*)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved