Baksos Pengobatan Gratis RSBT Muntok Disambut Antusias Masyarakat

Menurutnya pengobatan gratis sangat membantu masyarakat dan berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan rutin

Baksos Pengobatan Gratis RSBT Muntok Disambut Antusias Masyarakat
Bangkapos/Nordin
Masyarakat Ikuti Baksos Gratis RSBT Muntok yang dilaksanakan di Museum Timah di Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Tri Rahayu (30) warga Kebon Nanas, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, menyambut baik apa yang dilakukan PT. RSBT Muntok menggelar bakti sosial, Sabtu (29/12/2018).

Dia sengaja membawa kedua anaknya ke tempat acara yang dilaksanakan di Museum Timah, Muntok yakni Nuryanti (15) dan Amanda (4) untuk berobat dan konsultasi kesehatan.

"Sengaja ingin berobat kesini karena ada gejala sering keram di sekitar pergelangan tangan dan kaki, selain itu ingin berkonsultasi tentang penyakit DBD yang baru diderita anak Nuryanti (15), dan pemeriksaan kesehatan Amanda (4)," sebut Tri.

Menurutnya pengobatan gratis sangat membantu masyarakat dan berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan rutin karena sangat ditunggu.

"Kami sangat senang kegiatan pengobatan gratis seperti ini, sangat terbantulah. Kalau bisa kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan, masyarakat sangat terbantu," harapnya

Hal yang sama diungkapkan warga Kecamatan Muntok Lainnya Amiruddin (52), dirinya yang saat ini menderita stroke ringan ingin berkonsultasi dan berobat secara gratis yanng dilakukan RSBT.

" Saya diundang melalui surat, juga ingin berobat dan berkonsultasi dengan dokter tentang penyakit stroke ringan yang saya derita," ungkap Amiruddin

Terpisah Direktur Rumah Sakit Bakti Timah Muntok Dr. Jovita Sari Metkono menjelaskan kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian peringatan HUT RSBT ke empat, ada sejumlah kegiatan yang dilaksanakan untuk masyarakat.

Kegiatan dimulai dengan senam sehat bersama, pemeriksaan kesehatan, pengobatan, konsultasi dokter, penyuluhan kesehatan yang diberikan gratis kepada masyarakat saat berkunjung di Museum Timah Muntok.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan PT RSBT. Setelah sukses melaksanakan bakti sosial operasi mata katarak gratis, kini PT Rumah Sakit Bakti Timah melalui RSBT muntok menggelar bakti sosial pengobatan gratis.

Adapun rangkaian kegiatan dimulai dengan senam sehat bersama,pemeriksaan kesehatan, pengobatan, konsultasi dokter, penyuluhan kesehatan yang diberikan gratis Kepada masyarakat yang berkunjung di Museum Timah Muntok,"Jelas Jovita (*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved