Bakti Sosial HUT ke-4 PT RSBT, Lima Pasien Jalani Operasi Bibir Sumbing

PT Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Pangkalpinang kembali menggelar bakti sosial operasi bibir sumbing.

Bakti Sosial HUT ke-4 PT RSBT, Lima Pasien Jalani Operasi Bibir Sumbing
Bangkapos.com/Ira Kurniati
dr. Adi Sucipto, Sp.B bersama tim medisnya saat melakukan tindakan operasi kepada pasien di ruang bedah RSBT Pangkalpinang, Sabtu (29/12/2018). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Yuliandari tampak tegang saat menunggu di luar ruang bedah Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Pangkalpinang.

Ia baru saja mengantarkan anak pertamanya yang berusia enam bulan untuk menjalani operasi bibir sumbing yang diselenggarakan PT Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT), Sabtu (29/12/2018).

Ditemani suaminya, Min dan kerabat lainnya, Yuliandari berangkat dari Desa Cengkongabang, Kecamatan Mendobarat, Kabupaten Bangka.

Usai anak laki-lakinya itu menjalani operasi, Yuliandari dan suaminya mengucapkan syukur.

"Alhamdulillah berjalan lancar. Tadi sempat takut dan khawatir juga, tapi Alhamdulillah,  minta semoga lancar saja sama Allah. Sekarang sudah selesai, ini kami mau lihat dia di dalam," kata Min kepada bangkapos.com.

Min mendapatkan informasi mengenai operasi bibir sumbing gratis ini, melalui perangkat desa setempat.

Ia bersama istrinya kemudian mengurusi berkas-berkas maupun persyaratan lainnya agar anaknya dapat menjalankan operasi di RSBT Pangkalpinang.

Operasi bibir sumbing yang diselenggarakan PT RSBT ini, sebagai bentuk bakti sosial yang digelar untuk memperingati hari ulang tahun ke-4 PT RSBT.

Sebanyak lima pasien, yakni empat anak-anak dan satu orang dewasa yang menjalankan operasi. Kegiatan ini diberikan secara gratis bagi masyarakat Bangka Belitung.

Wakil Direktur Pelayanan Medis RSBT Pangkalpinang, Edwin Bayu Saputra mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk dukungan dari PT RSBT dan CSR PT Timah.

Halaman
12
Penulis: Ira Kurniati
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved