Sepanjang 2018, Angka Kriminalitas di Kabupaten Belitung Menurun, Lakalantas Naik

Secara keseluruhan situasi Kamtibmas di wilayah Polres Belitung masih kondusif. Dimana angka tindak kriminalitas

Sepanjang 2018, Angka Kriminalitas di Kabupaten Belitung Menurun, Lakalantas Naik
posbelitung.co/dede s
Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana beserta jajarannya menggelar konfrensi pers terkait situasi Kambtimas sepanjang tahun 2018, Sabtu (29/12/2018). 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Jajaran Polres Belitung menggelar konfrensi pers mengenai situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Belitung selama kurun waktu 2018, Sabtu (29/12).

‎Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana mengatakan angka tindak kejahatan selama 2018 terjadi penurunan dibandingkan 2017.

Dimana jumlah tindak pidana yang terjadi 168 kasus sedangkan 2017 berjumlah 188 kasus.

Menurutnya, dominan tindak pidana yang terjadi yaitu kasus penganiayaan dikarenakan pengaruh minuman berakohol, narkoba dan lainnya.

"Secara keseluruhan situasi Kamtibmas di wilayah Polres Belitung masih kondusif. Dimana angka tindak kriminalitas menurun dan kami berharap tahun depan angka ini bisa terus menurun untuk mendukung perkembangan pariwisata di Kabupaten Belitung," ujar Yudhis di hadapan awak media.

Sementara itu, lanjutnya, untuk jumlah lakalantas mengalami kenaikan pada tahun 2018.

Berdasarkan data, angka lakalantas mencapai 30 kejadian dengan rincian 25 meninggal dunia, delapan luka berat dan 10 luka ringan.

Sedangkan pada 2017, lakalantas berjumlah 18 kejadian dengan rincian 14 meninggal dunia dan empat luka berat.

Yudhis menambahkan pihaknya juga melakukan beberapa kegiatan internal seperti memberikan penghargaan kepada 14 personel yang berprestasi.

Selain itu juga mereka telah melaksanakan sidang kode etik serta profesi terhadap tiga orang personel dan empat sidang disiplin untuk pembinaan internal personel.

Kemudian, jajaran Polres Belitung juga telah melaksakan 14 operasi selama kurun waktu 2018. Dimulai dari Operasi Mantap Praja dalam rangka pengamanan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Belitung, Operasi Antik Menumbing,

Operasi Liong, Operasi Keselamatan Menumbing, Operasi Patuh Menumbing, Operasi Pekat, Operasi Ketupat, Operasi Peti, Operasi Bina Kusuma, Operasi Zebra, Operasi Bina Waspada, Operasi Tertib Menumbing dan Operasi Lilin.

"Sekarang kami tengah menjalankan Operasi Mantap Brata 2018 dalam rangka pengamanan Pemilu Serentak yang akan berakhir pada Oktober 2019 mendatang," katanya.(posbelitung.co/dede s)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved